Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 17 2021

    Film "Minari" Raih 6 Nominasi di Academy Awards ke-93, Akankah ikuti Jejak "Parasite"?

    Kawula Muda, pemeran film "Minari" membuat sejarah baru.

    Film "Minari" masuk nominasi Golden Globes Awards ke-78. (TWITTER/MINARI)

    Film Minari berhasil menembus ajang penghargaan bergengsi Academy Awards dengan mendapatkan 6 nominasi sekaligus.

    Pada pengumuman nominasi yang dilakukan pada 15 Maret 2021, film Minari jadi nomine dalam kategori Film Terbaik, Aktor Terbaik (Steven Yeun), Aktris Pendukung Terbaik (Youn Yuh Jung), Sutradara Terbaik (Lee Isaac Chung), Skenario Terbaik (Lee Isaac Chung), dan Skor Asli Terbaik (Emile Mosseri).

    Film Minari berkisah tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai kehidupan baru di wilayah pedesaan Amerika pada masa 1980-an.

    Sebagian besar cerita dalam film Minari diangkat berdasarkan kisah nyata dari sang sutradara, Lee Isaac Chung, ketika ia dan ayahnya pindah ke Arkansas, Amerika Serikat, untuk menjadi petani.

    Aktris senior, Youn Yuh Jung, cukup mendapat perhatian yang besar, karena di usianya yang tak muda lagi, ia justru berhasil menembus ajang penghargaan bergengsi dengan menjadi nomine peraih piala Oscar. Ia membuat sejarah baru dengan menjadi aktris Korea pertama yang dinominasikan dalam kategori akting di Oscar.

    MINARIFilm "Minari" dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. (TWITTER/MINARI)

     

    Film Minari sebelumnya telah memenangi berbagai penghargaan, seperti Film Terbaik dalam Bahasa Asing di Golden Globes ke-78, Grand Jury Prize, serta Audience Award di Sundance Film Festival 2020.

    Sementara itu, aktor cilik dalam film tersebut, Alan Kim, sebelumnya juga berhasil membawa pulang piala dari 26th Critics Choice Awards, berkat aktingnya yang menawan.

    Di Oscar nanti, film Minari tidak akan menempuh jalan yang mudah karena harus bersaing dengan film-film terbaik lainnya.

    Untuk kategori Film Terbaik, mereka harus bersaing dengan The Father, Judas and the Black Messiah, Mank, Nomadland, Promising Young Woman, Sound of Metal, dan The Trial of the Chicago 7.

    Untuk kategori Sutradara Terbaik, Lee Isaac Chung akan bersaing dengan sutradara beken seperti Thomas Vinterberg, David Fincher, Chloe Zhao, dan Emerald Fennel.

    Di kategori Aktor Terbaik, Steven Yuen harus berhadapan dengn Riz Ahmed, Chadwick Boseman, Anthony Hopkins, dan Gary Oldman.

    Sementara di kategori Aktris Pendukung Terbaik, beberapa aktris ternama seperti Maria Bakalova, Glenn Close, Olivia Colman, dan Amanda Seyfried akan menjadi saingan berat Youn Yuh Jung dalam memperebutkan Oscar tahun ini.

    MINARIAktris Korea yang membintangi film "Minari", Youn Yuh Jung telah berhasil memenangi berbagai penghargaan. (TWITTER/MINARI)

     

    Begitu pula untuk kategori Skenario Terbaik dan Skor Asli Terbaik yang harus bersaing dengan film terbaik lainnya.

    Sama-sama berlatar Korea Selatan, banyak yang berharap Minari dapat mengikuti jejak pendahulunya yaitu Parasite, film yang juga mendapatkan 6 nominasi Oscar pada tahun lalu. Bahkan Parasite berhasil memenangi kategori utama yaitu Film Terbaik dalam ajang tersebut.

    Apakah Minari akan mengikuti kesuksesan Parasite? Semua akan terjawab pada ajang Academy Awards ke-93 yang rencananya digelar pada 25 April 2021.

    Editor Team

    COMMENT