Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 17 2021

    Gabby Barrett dan Jimmie Allen Raih Penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik ACM Awards 2021

    Kawula Muda, ikut senang kalau ada yang bahagia karena prestasi.

    Penynayi Amerika Serikat, Gabby Barrett. (INSTAGRAM/GABBY BARRETT)

    Beberapa hari sebelum puncak acara The Academy of Country music (ACM) Awards ke-56, nama Gabby Barrett dan Jimmie Allen telah diumumkan sebagai pemenang penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik.

    Adalah Keith Urban yang mengumumkan kemenangan Gabby dan Jimmie secara virtual pada Rabu (08/04/2021).

    Gabby yang mengenakan kaos abu-abu dan topi cowboy sedang berada di sebuah ruangan saat menerima pengumuman tersebut. Awalnya, ia diberi sebuah kartu berwarna putih yang di dalamnya terdapat layar pemutar video. Penyanyi 21 tahun itu tampak bingung dengan apa yang harus dia lakukan dengan kartu tersebut.

    Ketika membuka kartu tersebut, Gaby dikejutkan dengan munculnya video Keith Urban yang mengumumkan namanya sebagai pemenang New Female Artist of The Year.

    “Gabby, ini aku Keith Urban yang membawa kabar bagus. Aku disini untuk memberitahumu bahwa, Gabby Barrett, kamu adalah pemenang New Artist of The Year ACM,” kata Keith Urban dalam video tersebut sambil memberikan tepuk tangan.

    Gabby yang mendengar kabar itu langsung berteriak, tidak menyangka bahwa dia telah mengalahkan beberapa musisi hebat lain yaitu Caylee Hammack, Ingrid Andress, Mickey Guyton, dan Tenille Arts.

    “Ya ampun. Aku sangat bahagia. Ya ampun. Terima kasih banyak. Aku menyayangi kalian semua. Aku tidak tahu harus berkata apa. Ini sulit dipercaya,” ujar pelantun I Hope itu.

    “Ini adalah sebuah kehormatan. Sejak aku bergabung dengan komunitas musik country, semua orang benar-benar luar biasa bagiku. Jadi, terima kasih banyak. Ini lebih dari yang pantas aku dapatkan,” kata dia melanjutkan.

    Sementara itu, Jimmie Allen menerima pengumuman serupa ketika sedang berada di studio musik. Sama seperti Gabby, Jimmie awalnya tampak kebingungan ketika menerima kartu yang berisi video tersebut.

    “Barang apa ini?” kata Jimmie saat menerima kartu tersebut.

    Ketika membukanya, Jimmie tampak terkejut dengan munculnya Keith Urban dalam sebuah video.

    “Jimmie, ini aku Keith. Aku harap kamu dalam keadaan baik, dan kamu akan merasa jauh lebih baik dari ini karena, Jimmy Allen, aku di sini untuk memberitahumu bahwa kamu adalah pemenang New Male Artist of The Year dari ACM,” kata Keith dalam video tersebut.

    Usai mendengar itu, Jimmie langsung bangkit dari tempat duduknya sambil melompat kegirangan.

    “Jangan bercanda! Ini Keith Urban! Dia menyebutkan namaku lewat komputer kecil di kartu ini. Ini teknologi yang cukup aneh sebenarnya, tapi lihatlah ini,” kata penyanyi berusia 34 tahun itu sebelum memutar ulang video tersebut untuk kedua kalinya, hanya untuk memastikan bahwa ia tidak salah dengar.

    "Wow! Apakah aku harus memberikan pidato kemenangan sekarang?" seloroh pelantun Best Shot itu.

    Kemenangan tersebut menjadi penghargaan ACM pertama yang diperoleh Gabby Barrett dan Jimmie Allen. Jimmie mencetak sejarah sebagai artis kulit hitam pertama yang memenangi penghargaan New Artist dari ACM.

    Sementara itu bagi Gabby, selain kategori New Artist, tahun ini ia juga mendapat nominasi di kategori Single of The Year untuk I Hope.

    Baik Gabby maupun Jimmie, keduanya juga sama-sama akan tampil secara solo di panggung ACM. Gabby akan membawakan lagu The Good Ones, sedangkan Jimmie akan membawakan Freedom Was A Highway.

    ACM Awards ke-56 akan berlangsung di beberapa tempat di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, pada Minggu, 18 April 2021, mulai pukul 20.00 ET atau Senin pukul 07.00 WIB, dan disiarkan langsung melalui stasiun TV CBS.

    Editor Team

    COMMENT