Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 13 2022

    Gara-gara Main Drakor Idol K-Pop Ini Paling Banyak Dicari di Wikipedia

    Kawula Muda, kira-kira idol favorit kamu bukan ya?

    Deretan idol K-Pop yang paling banyak dicari di Wikipedia. (TWITTER)

    Salah satu WikiProject Korea yang saat ini sedang berlangsung adalah proye di Wikipedia. Proyek ini melacak jumlah views dan data lain dari halaman pencarian yang berhubungan dengan Korea dan industri hiburan Korea.

    Setiap bulan, mereka membuat sebuah daftar halaman yang paling banyak dilihat untuk bulan itu. Ini merupakan cara yang baik untuk melihat topik apa yang sedang tren kapan saja.

    Banyak artikel paling populer terkait dengan idola dan grup K-Pop, dan ini adalah 25 idol K-Pop yang paling banyak dicari di bulan April 2022. Ada idol yang masuk daftar pencarian paling banyak gara-gara perannya di sebuah drama.

    Di peringkat 25 hingga 20 ada nama Jisoo BLACKPINK, Jennie BLACKPINK, Jackson GOT7, EXO, J-Hope BTS, dan Rowoon SF9.

    Sementara di peringkat 19 hingga 15 terdapat nama TWICE, Bona WJSN, Stray Kid, Park Hyung Sik (Z:EA), serta IU.

    Di posisi ke-14 sampai 10 terdapat nama Jonghyun SHINee, Jimin BTS, PSY, RM BTS, Suga BTS.

    Siapa sih di peringkat ke-9 sampai ke-1 idol K-Pop paling banyak dicari di Wikipedia? Simak di bawah ini ya!

    9. Lisa BLACKPINK

    LISA BLACKPINKLisa, salah satu member BLACKPINK. (INSTAGRAM/LISA BLACKPINK)

     

    Di April, halaman yang berisi artikel Lisa BLACKPINK mendapatkan total 126.800 views dengan rata-rata dilihat lebih dari 4.200 per hari.

    8. 2NE1

    Walaupun telah bubar, grup 2NE1 ternyata masih banyak dicari. April lalu, halaman yang berisi informasi tentang 2NE1 dilihat lebih dari 127 ribu dengan total satu harinya artikel tersebut dibaca lebih dari 4 ribu.

    7. Jin BTS

    Bulan lalu, artikel tentang Jin BTS diliat lebih dari 128 ribu. Per harinya, artikel tersebut dilihat lebih dari 4 ribu views.

    6. BIGBANG 

    Sudah lama tidak memunculkan karya hingga akhirnya memutuskan untuk comeback di tahun ini mungkin bisa jadi salah satu alasan artikel tentang BIGBANG jadi yang paling banyak dicari bulan lalu. Artikel tentang BIGBANG medapat 160 ribu views dengan rata-rata per hari dilihat lebih dari 5 ribu views.

    5. Jungkook BTS

    JUNGKOOK BTSJungkook, salah satu member BTS. (INSTAGRAM/JUNGKOOK BIGHIT ENTERTAINMENT)

     

    Maknae alias member termuda di BTS ini memang selalu menarik perhatian para penggemar ataupun penggemar barunya. Jadi enggak heran kalau Jungkook BTS masuk dalam daftar teratas idol K-Pop paling banyak dicari di Wikipedia. Artikel tentang idol bernama asli Jeon Jungkook ini mendapatkan lebih dari 175 ribu views. Satu harinya, artikel tentang Jungkook rata-rata dibaca lebih dari 5,9 ribu views.

    4. BLACKPINK

    Walaupun belum merilis karya baru dan melakukan comeback di tahun ini, tapi BLACKPINK banyak dicari di halaman Wikipedia. Artikel yang berisi informasi tentang BLACKPINK dilihat lebih 179 ribu dengan rata-rata per hari sejumlah 6 ribu views.

    3. V BTS 

    Enggak cuma Jungkook, V BTS berhasil masuk deretan teratas idol K-Pop paling banyak dicari di Wikipedia. Artikel tentang idol yang memiliki nama Kim Tae Hyung ini dilihat sebanyak 236 ribu views. Per harinya artikel yang memberikan informasi V BTS dibaca lebih dari 7,9 ribu.

    2. Kim Sejeong

    KIM SEJEONGKim Sejeong, mantan member I.O.I. (INSTAGRAM/SEJEONG)

     

    Kim Sejeong  atau yang lebih dikenal dengan nama Sejeong jadi satu-satunya idol K-Pop cewek yang masuk daftar teratas paling banyak dicari di Wikipedia. Mantan anggota girlgroup I.O.I ini memang tengah mendalami dunia seni peran dengan membintangi sejumlah drama. Bahkan salah satu drama terbarunya yang berjudul Business Proposal berhasil mencuri perhatian dan membuatnya semakin terangkat. Artikel tentang Sejeong mendapatkan perhatian hingga 313 ribu views dengan total rata-rata dibaca sebanyak 10,4 ribu per harinya.

    1. BTS

    Bulan lalu, BTS memberikan pengumuman mengejutkan bahwa mereka akan melakukan comeback di tahun ini dengan merilis sebuah album antologi berjudul “Proof”. Artikel tentang BTS mendapatkan 636,7 ribu views dengan rata-rata per harinya 21,2 ribu views.

    Editor Team

    COMMENT