Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2020

    Genap Setahun “Blinding Lights” The Weeknd di Billboard Hot 100, Ini Rekornya

    Kawula Muda, telusuri kesuksesan The Weeknd yuk.

    Image Caption

    The Weeknd memang tak mendapat nominasi Grammy, tetapi dia berhasil membuktikan bahwa musiknya  telah diakui oleh dunia. Penyanyi asal Toronto, Kanada, itu baru saja merayakan prestasi gemilang dari single Blinding Lights miliknya.

    Lagu utama dari album “After Hours”-nya itu telah menghuni Billboad Hot 100 selama setahun penuh sejak dirilis pada 29 November 2019.

    Lagu ini secara resmi telah menghabiskan 41 minggu berada di posisi 10 teratas per edisi 5 Desember 2020. Hal ini sekaligus memperpanjang rekornya sebagai lagu yang paling lama menghuni Top 10 Billboard Hot 100.

    THE WEEKNDPenyanyi Amerika Serikat, The Weeknd. (INSTAGRAM/THE WEEKND)

     

    Pencapaian ini tentu semakin memperjelas keanehan Grammy Awards yang tidak menempatkan satu pun nominasi untuk Blinding Lights.

    Minggu ini, Blinding Lights menghuni peringkat ke-9 di tangga lagu Billboard Hot 100, turun dua posisi dibanding minggu sebelumnya.

    Hal ini dipengaruhi oleh masuknya dua new entry yang langsung menduduki Top 10 yaitu lagu Life Goes On dari BTS di peringkat pertama dan Monster dari Shawn Mendes dan Justin Bieber di posisi ke-8.

    Tahun ini bisa dibilang sebagai tahun yang bersinar bagi The Weeknd. “After Hours” yang diirlis pada Maret 2020 telah menjadi salah satu album terlaris tahun ini.

    Artis bernama asli Abel Makkonen Tesfaye ini juga telah dijadwalkan tampil di pertunjukan halftime Super Bowl yang rencananya digelar pada 7 Februari 2021.

    Editor Team

    COMMENT