Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 13 2021

    Grup EMTEK Beli Saham RANS Entertainment Rp 248 Miliar

    Kawula Muda, Sultan Andara sepertinya makin bertambah pundinya, nih!

    Raffi Ahmad, selebritas Indonesia. (INSTAGRAM/RAFFINAGITA1717)

    Setelah menggaet putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep sebagai komisaris di RANS Entertainment. Raffi Ahmad mendapat hoki saat Grup EMTEK yang merupakan induk PT Surya Citra Media Tbk (SCM) atau SCTV ini mengakuisisi 17 persen saham RANS Entertainment senilai Rp 248 miliar.

    Besaran dana yang dikucurkan EMTEK kepada perusahaan milik Raffi Ahmad itu dilakukan melalui PT Indonesia Entertainment Grup  yang merupakan anak usaha SCTV. Hal ini diungkap manajamen perusahaan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia.

    "Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainment Grup akan dilakukan melalui penyertaan untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp 248.000.000.000 secara bertahap,” ungkap manajemen EMTEK.

    Tujuan investasi pada RANS ini merupakan bentuk kolaborasi jangka panjang dalam konten, event, dan bermacam acara hiburan. Harapannya dengan investasi tersebut dapat menciptakan sinergi bagi pertumbuhan perusahaan.

    Presiden SCM Sutanto Hartono menjelaskan bentuk kerja sama antara Emtek Grup dengan RANS merupakan cross platform. Jadi nantinya, Emtek melalui SCM dan RANS akan menggabungkan konten dari masing-masing platform mereka.

    Tujuan kerjasama ini untuk mendapat reach yang lebih besar dari kedua perusahaan yang pada akhirnya berpengaruh kepada advertisement yang masuk pada masing-masing platform. Sutanto menilai RANS memiliki jangkauan yang hebat di ranah media sosial sementara Emtek masih sangat konvensional.

    “Ini nantinya kita bisa memberikan benefit kepada advertiser karena kita bisnis modelnya adalah advertisment base. Bagi pengiklan tentu saja makin banyak reach-nya makin memudahkan brand mereka untuk mendapatkan awareness dan engagement yang lebih tinggi," ujar Sutanto kepada media.

    Editor Team

    COMMENT