Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 30 2021

    Hampir Kembar! Pria Mirip Ed Sheeran Ini Sampai Harus Menyamar untuk Hindari para Fans

    Kawula Muda, menurut kalian mirip enggak?

    Ed Sheeran, musisi asal Inggris. (WARNER MUSIC INDONESIA)

    Seorang pria asal Manchester, Inggris, bernama Ty Jones, tidak pernah menyangka bahwa hidupnya kini telah benar-benar berubah karena memiliki paras yang sangat mirip dengan penyanyi besar sesama warga Inggris, Ed Sheeran.

    Tidak hanya memiliki penampilan fisik yang hampir sama, Ty kini juga terjun di dunia hiburan, walaupun bukan sebagai musisi seperti Ed, melainkan menjadi seorang aktor.

    Meski kemiripannya dengan Ed berhasil membantu dia menggapai mimpi sebagai entertainer, ada resiko tidak mengenakkan yang harus dihadapi oleh Ty.

    Saking miripnya dengan Ed Sheeran, banyak orang yang mengira bahwa Ty adalah Ed, ketika tidak secara sengaja bertemu di jalan. Bahkan, para penggemar Ed pun terobsesi dengannya.

    Tidak mudah bagi Ty ketika menghadapi banyak penggemar yang tergila-gila dengannya. Para penggemar tersebut mengikutinya sepanjang waktu, baik ketika di Inggris maupun Amerika Serikat, hingga ia harus dilarikan secara dramatis oleh timnya.

    TY JONESKemiripan Ty Jones dan Ed Sheeran. (JAM PRESS)

     

    “Aku punya banyak sekali penggemar yang mengikutiku di Hackney, London dan di Los Angeles, (sampai) ke titik di mana tim yang bekerja denganku harus membantuku untuk membuat rencana pelarian yang dramatis,” kata Ty Jones dalam wawancaranya kepada Jam Press.

    Pengalaman itu hanyalah salah satu dari banyak hal yang dialaminya ketika berhadapan dengan para penggemar setia Ed Sheeran.

    “Ada (pula) penggemar yang menangis dan gemetar (saat melihatku), hingga pengendara sepeda yang tidak bisa berhenti melihatku lalu mereka menabrakkan sepeda mereka sambil tetap melakukan kontak mata (denganku),” kata pria yang melabeli dirinya sebagai Ed Sheeran Lookalike itu.

    “Pengalaman yang terakhir itu (yang tentang menabrakkan sepeda), malah seperti sketsa komedi. Ketika aku mau membantu, mereka bilang ‘Tidak mungkin, aku baru saja bertemu Ed Sheeran’,” kenangnya.

    Tidak bisa dipungkiri Ty Jones memang memiliki penampilan fisik yang serupa dengan Ed Sheeran, bahkan hampir kembar. mulai dari fitur wajah, warna rambut, hingga tinggi badan. Hanya saja, dia tidak memiliki banyak tato di tangan seperti halnya Ed. Tak heran, orang yang baru bertemu dengannya seringkali salah mengira bahwa dia adalah Ed.

    Bahkan Ed Sheeran sendiri pun telah mengakui kemiripan fisik yang luar biasa di antara keduanya. Ed dan Ty pernah bertemu pada 2011 dan mereka berencana akan bertemu kembali secara virtual melalui aplikasi Zoom pada akhir September 2021.

    Perhatian tinggi dari orang-orang sekitar, memaksa Ty untuk beradaptasi. Dia bahkan rela melakukan penyamaran setingkat selebriti dalam kehidupan sehari-hari untuk menghindari fans Ed. Misalnya, ketika berbelanja makanan di malam hari, ia harus mengenakan kacamata hitam, topi, dan masker wajah, serta menjaga sikapnya agar tetap low profile.

    Di sisi lain, ia juga mendapatkan sejumlah keuntungan karena mirip dengan sang superstar, seperti sering dikirimi barang gratis dari merek-merek produk tertentu maupun penggemar, hingga diizinkan masuk ke klub atau restoran sebagai VIP.

    Untuk menunjang perannya sebagai doppelgänger Ed Sheeran, Ty Jones saat ini sedang belajar gitar, sehingga dia dapat lebih mendalami pekerjaannya.

    “Aku bercita-cita agar bisa menguasai lagu-lagu Ed Sheeran dan menjadi tribute act (untuknya), dan juga terus mencoba akting atau peran yang berbeda (selain peran sebagai doppelgänger Ed) di masa mendatang,” ungkap Ty.

    Editor Team

    COMMENT