Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 13 2022

    Han So-hee Pernah Banting Tulang untuk Lunasi Hutang Ibu, Agensi Membela

    Kawula Muda, pengadilan putuskan artis tidak berhak membayarkan hutang Ibunya.

    Artis Han So-hee. (Lanvin)

    Aktris Han So-hee terseret dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan ibunya. 9ATO Entertainment selaku agensi yang menaungi Han So-hee menyatakan bahwa aktrisnya tidak terlibat dalam kasus tersebut.

    Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan 9ATO Entertainment, ibu Han So-hee, yang disebut sebagai Nyonya Shin, membuka rekening atas nama putrinya saat masih di bawah umur.

    Ia menggunakan identitas putrinya untuk meminjam uang tanpa sepengetahuan So-hee.

    "Nyonya Shin, ibu Han So-hee, menggunakan rekening bank atas nama Han So-hee untuk meminjam uang," tulis agensi dilansir dari Xportnews, Senin (7/3).

    Berdasarkan putusan Pengadilan Distrik Ulsan pada 8 April 2021, Han So-hee tidak harus bertanggung jawab atas utang tersebut.

    "Tidak dapat diakui bahwa Han So-hee harus bertanggung jawab atas utang tersebut karena tidak ada bukti yang mengikatnya ke rekening tersebut," tulis agensi.

    9ATO Entertainment juga meminta maaf karena urusan pribadi Han Soo-hee telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi banyak orang.

    Namun, agensi menegaskan bahwa hal ini harus dilakukan agar tidak timbul korban lain di waktu mendatang.

    "Han So-hee juga menyatakan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas utang ibunya yang karena telah menggunakan namanya untuk meminjam uang," tulis agensi.

    Han So-heeIbu Han So-hee membuka rekening atas nama anaknya saat masih kecil dan tanpa sepengetahuan sang aktris. (Twitter)

     

    9ATO Entertainment juga mengatakan bahwa artisnya itu memiliki keinginan untuk menghentikan aksi yang sama dengan menyalahgunakan status selebriti anak-anak mereka.

    Di akhir pernyataan, agensi mengatakan bahwa hubungan Han So-hee dan ibunya tidak berubah.

    "Kami minta maaf kepada pihak yang secara tidak sengaja akan terluka oleh kejadian ini. Namun demikian, kami berharap hal seperti ini tidak akan pernah terulang melalui respons yang kuat ini," pungkas agensi.

    Sebelumnya, kasus dugaan penipuan yang menyeret nama Han So-hee ini berawal dari laporan yang diberitakan JTBC beberapa waktu lalu.

    Laporan itu menyatakan bahwa ibu seorang selebriti dituduh menipu seseorang sebesar 85 juta won atau sekitar Rp997,8 juta.

    Korban mengaku bahwa uangnya dikirim ke rekening bank atas nama selebriti. Belakangan terungkap bahwa selebriti tersebut adalah Han So-hee dan ibunya.

    Melansir dari laporan media tvreport pada Selasa (8/3/2022), sebelum debut menjadi selebriti, Han So-hee diketahui bekerja hingga 12 jam sehari untuk melunasi hutang ibunya yang mencapai 20 juta won (sekitar Rp 232,7 juta).

    Diberitakan orang tua Han So Hee telah bercerai saat dia berusia 5 tahun dan Han So-hee dibesarkan oleh neneknya. YouTuber sekaligus reporter Lee Jinho mengungkapkan, “Han So-hee bekerja keras dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi dalam seminggu dan menggunakan uang tersebut untuk melunasi hutang ibunya.”

    Editor Team

    COMMENT