Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 30 2021

    Hijaukan Lingkungan, Ed Sheeran Mulai Koleksi Tanah dan Tanam Pohon Sebanyak-banyaknya

    Kawula Muda, saat ini Ed tinggal di lahan seluas 16 hektar di wilayah Suffolk, Inggris!

    Ed Sheeran, musisi asal Inggris. (TWITTER)

    Tak hanya pandai bermusik dan berjiwa sosial, Ed Sheeran juga ternyata adalah orang yang sangat peduli dengan lingkungan.

    Penyanyi asal Inggris itu mengungkapkan rencananya untuk membeli tanah seluas-luasnya dan menanam pohon sebanyak-banyaknya demi membantu menghijaukan kembali negara asalnya.

    Selain bertujuan untuk memperbaiki lingkungan dan mengurangi jejak karbon yang dihasilkan dari pekerjaannya sebagai seorang musisi, rencana penghijauan itu juga dimaksudkan untuk menyediakan habibat bagi satwa liar di Inggris.

    “Aku berusaha untuk membeli tanah sebanyak mungkin dan menanam pohon sebanyak-banyaknya. Aku ingin menghijaukan kembali Inggris sebanyak yang aku bisa. Aku mencintai daerah asalku. Aku juga mencintai satwa liar dan lingkungan,” ujar pria berusia 30 tahun itu dalam wawancaranya bersama BBC Radio London pada hari Senin (27/12/2021).

    "Aku merasa seperti mau mengomel sendiri setiap kali aku berkata seperti itu, karena pekerjaan itu bukanlah pekerjaan yang sangat sustainable sebagaimana (pekerjaan utamaku) ketika aku pergi dan bermain musik di kota, tapi aku telah berusaha untuk melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

    ED SHEERANMusisi asal Inggris, Ed Sheeran.(TWITTER/ED SHEERAN)

     

    Pelantun Bad Habits itu saat ini tinggal di lahan seluas 16 hektar di wilayah Suffolk, Inggris, yang di dalamnya terdapat sebuah pub, studio rekaman bawah tanah, rumah pohon, kolam renang, hingga bioskop.

    Ed sedang dalam proses menghijaukan beberapa propertinya sendiri, dengan mengubah ladang yang berada di samping rumahnya menjadi padang rumput dan habibat baru untuk satwa-satwa liar.

    “Aku punya sarang lebah yang sangat besar. Aku juga punya kolam satwa liar besar dengan kadal air di dalamnya. Ada pula salamander dan ular rumput yang hidup di sana, dan juga landak,” kata Ed.

    Selama lima tahun terakhir, Ed telah membangun dan memperluas tanah miliknya yang dikenal sebagai Sheeranville. Di lahan itu, ia telah menanam puluhan pohon dan menghabiskan cukup banyak uang untuk proyek tersebut. Harapannya, ladang besar itu akan menjadi hutan lebat dalam beberapa tahun ke depan.

    “Ed telah menghabiskan puluhan ribu pound sterling untuk proyek tersebut dan Cherry (istri Ed) juga ikut terlibat karena dia sangat cinta lingkungan,” kata seorang sumber, mengutip The Sun.

    “Itu juga akan membantu mengurangi jejak karbon yang dia hasilkan dari pekerjaan bermusiknya,” imbuhnya.

    Melalui perannya sebagai publik figur, Ed juga mengajak para penggemarnya untuk ikut memperbaiki lingkungan dengan cara masing-masing. Menurutnya, jika semua orang bekerja bersama-sama maka akan menghasilkan perubahan nyata bagi lingkungan.

    Editor Team

    COMMENT