Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2022

    HYBE: BTS Tidak Hiatus, akan Fokus Proyek Solo

    Tapi tetap akan fokus pada karier individunya, Kawula Muda

    BTS akan berkunjung ke Gedung Putih bertemu Presiden Joe Biden. (TWITTER)


    Grup Kpop Bangtan Boys (BTS) membuat heboh para penggemar kala mengumumkan akan hiatus pada Selasa (14/06/2022) malam. 

    Dalam video konten Festa 2022 tersebut, Suga yang merupakan salah satu member BTS sempat menyinggung persoalan hiatus grup. 

    Namun, mengutip APNews, HYBE selaku label dari grup nominasi Grammy Awards tersebut menyatakan BTS tidak hiatus sepenuhnya. 

    Hal itu dikarenakan BTS tetap memiliki proyek grup walau akan lebih fokus mengerjakan proyek individu. Salah satu member, RM juga sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan tetap menayangkan RUN BTS. Adapun acara ragam mengenai BTS tersebut tayang di V app. 

    BTSBTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BTS OFFICIAL)

     

    “BTS tidak hiatus. Pada member akan lebih fokus pada proyek solo saat ini,” tutur HYBE. 

    Sebelumnya, Jungkook mengatakan bahwa para member akan meluangkan waktu untuk bersenang-senang dan melakukan banyak hal. “Kami berjanji akan kembali suatu hari nanti, bahkan menjadi lebih dewasa dari sekarang,” tutur Jungkook. 

    Di sisi lain, member lainnya, RM mengakui sistem idol di Korea Selatan membatasi ruang untuk menjadi dewasa. Hal itu dikarenakan mereka terus dituntut untuk selalu mengeluarkan karya. 

    “Masalah K-pop dan seluruh sistem idol adalah mereka tidak memberimu waktu untuk tumbuh dewasa,” tuturnya. 

    Sebagai informasi, BTS baru saja merayakan ulang tahun ke-9 debut mereka pada 13 Juni 2022 lalu. Sebagai salah satu perayaan, mereka turut mengeluarkan album antologi pertama mereka, Proof pada 10 Juni 2022 lalu.

    Pada album tersebut, terdapat 3 CD dan 48 lagu yang dapat para Army-sebutan untuk penggemar BTS-dengarkan. Sementara itu, ada pula tiga lagu baru yang dapat Kawula Muda dengarkan di berbagai platform streaming musik ya! Ketiga lagu tersebut adalah 'Yet To Come', 'For Youth', dan 'Run BTS'.

    Editor Team

    COMMENT