Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 23 2021

    Indonesia Bakal Punya Girlgroup Baru Bernama Blitzen Besutan To The Clouds Entertainment

    Kawula Muda, Blitzen beranggotakan 4 cewek.

    Keempat member Blitzen, girlgroup asal Indonesia. (YOUTUBE/TO THE CLOUDS ENTERTAINMENT)

    Enggak mau kalah dengan Korea Selatan, Indonesia sebentar lagi bakal punya girlgroup yang terdiri dari cewek-cewek berbakat bernama Blitzen. Girlgroup besutan agensi lokal bernama To the Clouds Entertainment tersebut dikabarkan akan memberi warna baru dalam kancah musik.

    To the Clouds Entertainment merupakan agensi yang baru saja berdiri dan berlokasi di Jakarta. Untuk mempersiapkan debut Blitzen, agensi ini mengacu dengan tata cara pelatihan ala idol K-Pop.

    Blitzen yang terdiri dari 4 member ini harus melalui tahapan pra-debut dengan menjalani masa menjadi seorang trainee. Mereka akan berlatih berbagai hal seperti olah vokal serta dance.

    To the Clouds Entertainment sebelumnya telah menggelar proses audisi sejak Juni 2020. Peserta audisi yang terpilih kemudian menjalani masa trainee hingga terpilihlah 4 cewek yang siap untuk debut sebagai Blitzen.

    Mereka adalah Michaela (1998), Yasha (2003), Eura (2002), dan Sazura (2001). Masing-masing member telah menjalani masa training yang berbeda-beda.

    Melalui sebuah video yang diunggah oleh To the Clouds Entertainment dalam kanal YouTube mereka, Michaela diketahui telah menjalani masa pelatihan selama 1 tahun 1 bulan. Masa training Yasha telah dilakukan selama 1 tahun, sementara Eura telah menjalani training selama 10 bulan. Terakhir adalah Sazura yang telah menjadi trainee selama 1 tahun.


    Walaupun telah terpilih, keempat member tersebut masih belum diketahui menempati posisi sebagai apa dalam grup tersebut. Official positions baru akan ditentukan ketika keempat member tersebut melakukan debutnya.

    Agensi tersebut juga mengungkapkan bahwa keempat member Blitzen tidak memiliki akun media sosial. Kalaupun ada yang mengatasnamakan para member, akun tersebut bukanlah official account. Akun media sosial para member nantinya baru akan diumumkan ketika menjelang debut melalui akun YouTube agensi mereka.

    Blitzen rencananya akan merilis lagu dalam lirik bahasa Inggris. Keputusan untuk debut dengan merilis lagu dalam bahasa Inggris ini sempat mendapatkan banyak pertanyaan dari warganet yang mengikuti perkembangan Blitzen.

    Dalam unggahannya, agensi Blitzen sempat mengungkapkan lagu berbahasa Inggris sangat cocok dengan lagu dan koreografi yang dibawakan oleh Blitzen. Agensi tersebut menambahkan bahwa Blitzen tetap akan menampilkan unsur Indonesia di dalam beberapa lirik serta penampilan mereka.

    Agensi juga mengungkapkan bahwa Blitzen akan menggunakan instrumen Indonesia seperti gamelan dan angklung di dalam nuansa lagu mereka. Agensi berjanji, Blitzen akan menampilkan kebanggaan Indonesia dengan cara yang unik pada saat debut nanti.

    Blitzen direncanakan melakukan debut pada Juni 2021. Sama seperti girlgroup K-Pop, agensi juga menerapkan treatment yang sama untuk Blitzen di jadwal jelang debut seperti perilisan teaser poster, teaser video, debut music video, debut stage vide, individual focus cam, dance practice, hingga behind the scene yang berisikan trainee diary.

    Untuk melihat perkembangan dan perjalanan para trainee jelang debut mereka, kalian bisa melihat kanal YouTube milik To the Clouds Entertainment ya! Jadi, apakah kalian sudah siap untuk menyambut dan memberi dukungan untuk Blitzen?

    Editor Team

    COMMENT