Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2022

    Ini 3 Film Horor Indonesia yang Diadaptasi dari Film Korea, Ada yang Dibintangi Angga Yunanda

    Kawula Muda, banyak juga film Indonesia yang diadaptasi dari film Korea, ya!

    Film "Sunyi" yang dibintangi Angga Yunanda dan Amanda Rawles diadaptasi dari film Korea. (TWITTER)


    Film Miracle in Cell No 7 sukses menggebrak para penikmat film Indonesia. Film yang ceritanya diadaptasi dari film Korea berjudul sama ini berhasil mendapatkan respons positif dari para penggemar film.

    Ternyata, selain Miracle in Cell No 7, para produsen film Indonesia juga pernah mengadaptasi sejumlah film horor Korea. Berikut adalah 3 film horor Indonesia yang ceritanya diadaptasi dari film Korea!

    Hello Ghost

    Hello Ghost merupakan salah satu film horor Indonesia yang diadaptasi dari box office Korea berjudul sama. Di versi Indonesia, film ini dibintangi oleh Enzy Storia, Indro Warkop, Onadio Leonardo, dan juga Tora Sudiro.

    Hello Ghost sebenarnya bukan hanya menyuguhkan cerita horor, tapi juga komedi, serta menyedihkan. Film ini berkisah tentang seorang laki-laki yang mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan minum banyak obat. Saat tersadar, ia sudah berada di rumah sakit dan dikelilingi orang-orang aneh. Ternyata mereka adalah hantu penghuni rumah sakit tersebut.

    Rencananya film yang diarahkan oleh sutradara Indra Gunawan ini baru akan ditayangkan di bioskop pada Kamis (20/9/2022).

    Kalian Pantas Mati

    Kalian Pantas Mati merupakan film yang diadaptasi dari sinema Korea berjudul Mourning Grave. Film ini sempat hits pada 2014 di Korea Selatan.

    Di versi Indonesia, film ini dibintangi oleh Emir Mahira dan menjadi debut akting dari Zee JKT48. Film ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Raka yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan arwah.

    Ia lalu menggunakan kemampuannya itu untuk menghentikan ulah roh jahat yang ingin mencelakai teman-teman sekolahnya. Raka juga berusaha membantu sosok hantu cantik bernama Dini untuk mengembalikan ingatannya.

    Walaupun bergenre horor, film Kalian Pantas Mati juga memasukkan unsur drama dan romantis. Kalian Pantas Mati rencananya akan ditayangkan di bioskop mulai 13 Oktober 2022.

    Sunyi

    Film Sunyi yang dirilis pada 2019 diangkat dari film horor Korea berjudul Whispering Corridors. Ini merupakan film serial horor populer di Korea Selatan.

    Film ini disutradarai oleh Park Ki Hyung dan dirilis pada 1998. Film ini banyak menyelipkan pesan moral tentang perundungan, kesehatan mental, hingga hal-hal represif yang sering terjadi di sekolah Korea Selatan. Karena sukses, film ini telah memiliki enam sekuel.

    Di versi Indonesia, film ini dibintangi oleh Angga Yunanda dan Amanda Rawles. Sementara untuk permasalahan yang diangkat disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini bercerita tentang seorang siswa baru di SMA bernama Alex yang setiap hari harus menjalani kehidupan sekolahnya seperti di neraka. Ia kerap mendapatkan perundungan dari para senior di sekolah tersebut.

    Alex tidak memiliki teman kecuali Maggie. Selain masalah bullying, Alex merasa tertekan dengan adanya beberapa peristiwa misterius yang terjadi di sekolah tersebut.

    Itu tadi beberapa film horor Indonesia yang ceritanya diadaptasi dari film Korea, ada yang Kawula Muda mau tonton?

    Editor Team

    COMMENT