Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 26 2021

    IU Donasi 100 Juta Won untuk Single Parent dan Tuna Rungu, “LILAC” Langsung Puncaki Chart iTunes

    Kawula Muda, album baru IU “LILAC” langsung mendapat sambutan luar biasa.

    IU, penyanyi solo Korea Selatan. (EDAM ENTERTAINMENT)

    IU melakukan comeback yang telah lama ditunggu dengan merilis album studio kelimanya yang ia beri nama “LILAC” pada Kamis (25/03/2021). Dengan title track berjudul sama, kembalinya IU langsung mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar.

    Tak hanya memberikan karya terbaru, demi menyambut album terbarunya kali ini IU kembali mendonasikan sejumlah uang untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Hal tersebut disampaikan oleh agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment.

    Menurut pihak agensi, IU telah mendonasikan uang sebesar 50 juta won atau sekitar Rp 639 juta untuk NGO LINKER guna membantu keluarga single parent.

    IU juga memberikan donasi sebesar 50 juta won melalui Snail of Love yang akan digunakan untuk membantu para penyandang tuna rungu. Sehingga total donasi yang diberikan oleh IU kurang lebih sebesar Rp 1,2 miliar.

    “Musim dingin yang membuat kita kedinginan telah pergi, dan musim semi yang hangat datang kepada kita. Hari ini, 25 Maret, kami akan berbagi kehangatan musim semi dengan UAENA (fandom IU), yang diam-diam menunggu perilisan full album kelima IU. Aku berharap musim semi yang hangat akan datang ke hati semua orang, termasuk untuk UAENA yang tercinta,” ujar IU yang disampaikan melalui agensinya.

    Idol K-Pop yang satu ini, memang dikenal sebagai salah satu penyanyi yang memiliki hati mulia. IU kerap memberikan donasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

    Album dan lagu LILAC puncaki chart iTunes di beberapa negara

    IUIU rilis album kelima berjudul "LILAC". (SOOMPI)

     

    Kembalinya IU di industri musik K-Pop memang telah ditunggu sejak lama oleh para penggemarnya yang kerap disapa UAENA. Sehingga tidaklah mengherankan jika album terbaru IU langsung laris manis di pasaran musik.

    Tidak hanya main track “LILAC” yang langsung naik ke puncak chart musik realtime di Korea Selatan, semua lagu dari album terbaru IU juga berhasil menempati peringkat tinggi di tangga lagu Korea. Bahkan album terbaru IU sukses menduduki puncak chart iTUnes di berbagai negara dalam beberapa jam saja setelah dirilis.

    Pada Jumat (26/03/2021) pukul 08.00 KST, menurut EDAM Entertainment, “LILAC” telah menempati peringkat ke-1 di chart Top Album iTunes untuk 11 negara yaitu Brazil, Kamboja, Hongkong, Norwegia, Malaysia, SIngapura, Israel, Taiwan, Sri Lanka, dan Filipina.

    Buat kalian yang belum melihat video musik dan mendengarkan lagu LILAC dari IU, simak di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT