Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 10 2022

    Jimin BTS Dianugerahi ‘Diploma Kehormatan’ dari Busan Art High School

    Congrats, Jimin!

    Jimin, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)

    Jimin BTS baru saja mendapatkan gelar 'Diploma Kehormatan' dari Busan Arts High School pada Rabu (09/02/2022). Gelar tersebut merupakan penghargaan atas prestasi dan keteladanannya selama menjadi siswa di sekolah tersebut. 

    Jimin sebelumnya mengambil jurusan tari modern di institusi tersebut. Nilai akademis yang baik membuatnya menjadi salah satu siswa teladan selama bersekolah di Busan Art High School.  

    JIMIN BTSJimin, member BTS. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)

     

    Sementara itu, Jimin juga diketahui menjadi ketua kelas selama sembilan tahun sekaligus terlibat dalam berbagai aktivitas sekolah. Misalnya saja klub bela diri Korea, sepak bola, tenis, robotika, hingga klub buku. 

    Diketahui Jimin adalah satu-satunya anggota boyband asal Korea yang telah mendapat lima penghargaan berbeda dari berbagai institut bergengsi. 

    Salah satu yang diterima oleh Jimin BTS secara pribadi adalah Plakat Penghargaan Khusus. Plakat tersebut diberikan oleh Komunitas Konservasi Tarian Tradisional Korea, Kim Baek Bong. hal itu dikarenakan Jimin memperkenalkan tarian kipas tradisional selama penampilan solonya di Melon Music Awards 2018. 

    Sementara itu, tiga penghargaan lainnya didapat karena Jimin tergabung dalam grup Bangatan Boys (BTS), salah satu grup Korea populer yang bahkan masuk ke dalam daftar nominasi Grammy Awards 2022.  BTS juga telah diakui pemerintah Korea Selatan atas pengaruh besarnya mengenalkan budaya Korea Selatan ke seluruh dunia.
    BTSBTS dan UNICEF kampanye "Love Yourself". (INSTAGRAM/BTS LOVE YOURSELF)

    Salah satu bentuk pengakuan tersebut adalah menjadikan BTS sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan, Moon Jae In untuk berbicara di PBB untuk mewakili generasi muda. 

    BTS juga pernah mendapat penghargaan Van Fleet atas kontribusinya yang luar biasa terhadap promosi hubungan internasional Korea-Amerika Serikat. Terakhir, BTS turut dianugerahi penghargaan Hwagwan Order of Cultural Merit karena membantu promosi budaya dan pembangunan Korea Selatan. 

    Editor Team

    COMMENT