Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 12 2021

    JKT48 Restrukturisasi 26 Member Diluluskan, Salah Satunya Afiqah!

    Kawula Muda, Afiqah tulis pesan perpisahan untuk penggemarnya.

    JKT48 umumkan akan meluluskan 26 member, salah satunya Amanina Afiqah. (TWITTER)

    Kabar tak menyenangkan datang dari grup JKT48!

    Pada Senin (11/01/2021), pihak manajemen JKT48 mengumumkan tentang restrukturisasi grup yang terbentuk sejak 2011 tersebut. Lewat rilis yang diunggah dalam akun Twitter resmi JKT48, mereka mengungkapkan bahwa idol group saudari AKB48 tersebut akan meluluskan 26 member.

    Sebelumnya, pada 10 November 2020, pihak manajemen JKT48 telah memberikan penjelasan tentang apa yang saat itu tengah mereka hadapi. Adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, membuat kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit untuk dijalankan. Berbagai event yang melibatkan grup JKT48 banyak yang dibatalkan.

    Sejak Maret 2020 hingga saat ini, kegiatan JKT48 sangat jauh berkurang. Tentu saja hal tersebut berdampak besar bagi kelangsungan hidup dari JKT48. Sejak akhir tahun lalu, tim manajemen dan para stakeholder telah melakukan diskusi secara terus menerus untuk mencari cara agar grup JKT48 tidak bubar.

    Dalam rilisnya, pihak manajemen JKT48 juga menjelaskan bahwa satu-satunya cara agar grup tersebut tidak bubar adalah dengan melakukan pengurangan jumlah member dan staf JKT48.

    "Ini adalah hal yang sangat berat, tapi kami tidak punya pilihan lagi selain mulai membangun semua dari awal. Oleh karena itu, kami akan meluluskan para member yang akan berpisah dari grup ini dalam event ‘Upacara Kelulusan Khusus JKT48'," ujar pihak Operation Team JKT48.

    JKT48JKT48, grup idola asal Indonesia yang terbentuk sejak 2011. (INSTAGRAM/JKT48)


    Berikut ini adalah ke-26 member JKT48 yang terpaksa diluluskan.

    Tim J

    Adriani Elizabeth

    Amanina Afiqah

    Diani Amalia Ramadhani

    Gabriel Angelina

    Nabila Fitriana

    Riska Amelia

    Sania Julia

    Tim KIII

    Anastasya Narwastu

    Fidly Immanda

    Kandiya Rafa

    Nurhayati

    Rinanda Syahputri

    Tim T

    Aurel Mayori

    Umega Maulana

    Viona Fadrin

    Academy Class A

    Caithlyn Gwyneth

    Chalista Ellysia

    Christabel Jocelyn

    Cindy Nugroho

    Febi Komaril

    Febrina Diponegoro

    Gabriella Stevany

    Keisya Ramadhani

    Nabila Gusmarlia

    Putri Elzahra

    Shinta Devi

    Ke-26 member JKT48 tersebut akan melakukan perpisahan dalam event “Upacara Kelulusan Khusus JKT48” yang direncananya akan dilakukan pada akhir Februari 2021.

    Pesan menyentuh Afiqah untuk penggemar

    AFIQAH JKT48Amanina Afiqah, salah satu member JKT48. (TWITTER/AFIQAH JKT48)

     

    Amanina Afiqah menjadi salah satu member JKT48 yang masuk dalam daftar yang direstrukturisasi. Afiqah merupakan member generasi 8 dari Tim J. Sebelum bergabung di JKT48, Afiqah lebih dulu dikenal sebagai aktris cilik.

    Lewat akun Twitter, Afiqah pun mencurahkan isi hatinya setelah terpilih sebagai member yang akan diluluskan. Dalam unggahannya pada Senin (11/01/2021), Afiqah mengungkapkan bahwa dia sangat kaget ketika pertama kali diberitahu bahwa dia tidak akan lama lagi bergabung dengan JKT48.

    "Kaget ya?.. iya sama aku juga kaget waktu dikasih tahu kalau aku tidak lama lagi di sini. But hey look at the bright side. Di JKT48 aku menemukan banyak hal yang belum aku ketahui & aku pelajari untuk di luar sana," tulis Afiqah.

    Afiqah juga bercerita bahwa dia bisa merasakan berjuang bersama teman-temannya di JKT48 dan juga para penggemar.

    "Aku juga bersyukur karena telah menjadi bagian dari JKT48. Toh kita tidak pernah tahu takdir ke depannya seperti apa dan kita hanya menjalaninya. Even sometimes we had bad days but don’t forget untuk selalu bersyukur okie?" ujar Afiqah.

    Di akhir curahan hatinya, Afiqah menuliskan bahwa ia sangat bersyukur atas kehadiran orang-orang yang mendukungnya dan juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar.

    Editor Team

    COMMENT