Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 20 2020

    5 Fakta Adhisty Zara, Eks JKT 48 yang Video Mesranya Viral

    Kawula Muda, beberapa waktu lalu sosok Adhisty Zara jadi trending topic karena video mesranya bersama sang kekasih.

    Aktris Adhisty Zara. (INSTAGRAM ADHISTY ZARA)

    Sosok selebritas muda, Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani atau yang lebih dikenal Adhisty Zara, kini tengah menjadi sorotan akibat video mesranya bersama dengan sang kekasih, Zaki Pohan.

    Karena video tersebut beredar luas di masyarakat dan menjadi viral, nama Zara pun langsung menduduki posisi puncak trending topic sejak Rabu (19/8/2020).


    ADHISTY ZARAZara dan kekasih, Zaki Pohan. (INSTAGRAM/ZAKI POHAN)

     

    Sebelum video viralnya, aktris kelahiran Bandung, 21 Juni 2003 ini, dikenal sebagai artis multitalenta dan berprestasi.

    Mantan member JKT 48 ini semakin dikenal luas setelah membintangi film Dua Garis Biru, yang dirilis pada 2019. Di film itu, Zara beradu peran dengan aktor muda berbakat, Angga Yunanda.


    ADHISTY ZARAZara bersama Angga Yunanda. (INSTAGRAM/ADHISTY ZARA)

     

    Chemistry yang kuat di antara keduanya membuat para fans berharap hubungan Zara dan Angga berlanjut di kehidupan nyata.

    Namun, harapan para penggemar Zara dan Angga tidak dapat terwujud. Tepar saat merayakan ulang tahun yang ke-17 pada 21 Juni 2020, Zara justru mengenalkan Zaki Pohan sebagai kekasihnya.

    Berikut ini adalah sederet fakta lain dari sosok Adhisty Zara.

    Zara adalah cucu dari anggota musik legendaris Bimbo, Acil

    Zara adalah anak dari pasangan Mario Saladin Akbar Kusumawardhana dan Sofia Yulinar. Dia adalah cucu dari musisi senior, Acil Bimbo. Zara biasa memanggil sang kakek dengan sebutan “Kiyang”, yang berarti “Aki Sayang”.

    Memiliki seorang kakak yang juga anggota JKT 48


    ADHISTY ZARAAdhisty Zara dan sang kakak Hasyakyla Utami Kusumawardhani. (INSTAGRAM ADHISTY ZARA)

     

    Zara merupakan adik dari Hasyakyla Utami Kusumawardhani, yang merupakan anggota JKT 48 dari generasi ke-5.

    Zara bergabung dengan JKT 48 sejak 2016, sebagai trainee. Dalam grup JKT 48, dia dikenal sebagai original ace dan terpilih sebagai center dalam beberapa lagu. Zara dinyatakan lulus dari JKT 48 pada 4 Desember 2019.

    Sarat prestasi

    Berkat perannya dalam film Keluarga Cemara, Zara berhasil mendapatkan Piala Maya sebagai Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih pada 2018. Satu tahun kemudian, Zara kembali mendapatkan penghargaan dari Indonesia Movie Actors Awards 2019, sebagai Pemeran Anak-anak Terbaik.

    Film Garis Biru yang dibintanginya, juga membawa Zara ke berbagai ajang penghargaan perfilman bergengsi.

    Di Festival Film Bandung dan Festival Film Indonesia, Zara berhasil masuk sebagai nomine untuk kategori pemeran utama wanita terbaik.

    Dia berhasil memenangi kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit, dan kategori Pemeran Pasangan Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards 2020.


    ADHISTY ZARAZara saat menerima penghargaan. (INSTAGRAM/ADHISTY ZARA)

     

    Bergabung dalam proyek Jagat Sinema BumiLangit

    Zara didapuk oleh sutradara Joko Anwar untuk memerankan karakter Virgo dalam film Patriot Taruna: Virgo and The Sparkling.

    Virgo dikisahkan sebagai seorang superhero yang memiliki kekuatan super yaitu bisa mengeluarkan api dari jemarinya, serta bisa menghilang.

    Virgo yang memiliki nama asli Riani ini diceritakan memiliki grup band bernama The Sparklings. Virgo menempati posisi sebagai vokalis dan gitaris. Zara pun berlatih musik secara khusus.

    Karena memerankan karakter superhero, Zara juga melakukan persiapan dengan latihan fisik. Film Virgo and The Sparkling rencananya akan tayang tahun ini.


    ADHISTY ZARAZara memerankan karakter Virgo dalam film "Patriot Taruna: Virgo and The Sparkling". (INSTAGRAM/JOKO ANWAR)

     

    Terkena masalah, Zara banyak dukungan

    Akibat masalah yang menimpanya saat ini, tidak hanya Zara yang terkena serangan dari warganet. Akun media sosial sang bunda, ayah, kakak, dan adik Zara pun diserbu komentar dari warganet.

    Zara memilih untuk menghilang sejenak dari peredaran, menonaktifkan kolom komentar di Instagram-nya, serta menghapus Instagram Story miliknya.

    Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari Zara. Namun, kakak Zara serta sang ibunda mengunggah kata-kata dukungan untuk Zara.


    ADHISTY ZARAAktris, Adhisty Zara. (INSTAGRAM/ADHISTY ZARA)

     

     

    Editor Team

    COMMENT