Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 28 2021

    Justin Bieber Ungkap 5 Rapper Terbaik Menurut Dia, Siapa Saja?

    Kawula Muda, kalian sependapat dengan Justin tidak?

    Penyanyi Kanada, Justin Bieber. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)

    Justin Bieber baru-baru ini mengungkapkan daftar rapper terbaik sepanjang masa menurut versinya.

    Penyanyi yang baru saja merilis album “Justice” itu menyampaikan lima nama rapper terfavoritnya dalam wawancara virtual bersama DJ Khaled di acara podcast The First One untuk Amazon Music, pada Kamis (25/03/2021).

    “Siapa lima MC (rapper) top menurutmu?” tanya DJ Khaled kepada Justin.

    “Kamu tahu, ketika kamu membuka pembicaraan soal ini akan selalu ada ruang untuk berpikir ‘Ah, aku tidak percaya ini’. Tapi, bagiku (mereka adalah) Lil Wayne, Biggie (Smalls), Eminem, Kanye West, dan favoritku, Drizzy Drake,” jawab penyanyi asal Kanada itu.

    DJ Khaled mendukung jawaban tersebut dan merasa puas dengan jawaban terakhir Justin yang menyebut nama Drake.

    “Itu yang aku mau katakan, Kanada mewakili Kanada!” seru DJ Khaled merujuk pada Justin Bieber dan Drake yang sama-sama berasal dari Kanada.

    Dari lima nama di atas, hanya tiga di antaranya yang pernah bekerja sama dengan Justin. Drake dan Justin memiliki hubungan yang cukup baik. Justin sempat membintangi video musik untuk single kolaborasi milik Drake dan DJ Khaled berjudul Popstars yang dirilis pada September 2020.

    Dalam video itu, diceritakan bahwa Drake tengah sibuk dan tidak sempat membuat video musik bersama DJ Khaled. Ia lantas meminta Justin Bieber untuk menggantikannya syuting.

    Justin Bieber akhirnya memenuhi permintaan itU. Dia tampil sebagai bintang utama video musik dan menyanyikan seluruh lirik milik drake secara lipsync.

    Sebelumnya, Justin dan Drake juga sempat berkolaborasi untuk lagu Right Here yang menjadi bagian dari album Justin Bieber “Believe” pada 2012.

    Selain Drake, Justin juga pernah bekerja sama dengan Lil Wayne, pertama untuk single Backpack dari album 2013 Justin “Journals” dan kedua untuk single DJ Khaled berjudul I’m The One pada 2017 yang juga menampilkan Quavo dan Chance the Rapper.

    Kanye West juga pernah bekerja sama dengn Justin untuk lagu Runaway Love versi remix yang masuk ke dalam album milik Justin “Never Say Never: The Remixes” pada 2011.

    KANYE  WEST DAN JUSTIN BIEBERPenyanyi Kanada, Justin Bieber, mengunjungin Kanye West di Wyoming. (TWITTER/KANYE WEST)

     

    Sejauh ini, Justin belum pernah bekerja sama dengan Eminem. Meski begitu keduanya sempat saling bercanda di media sosial, terutama ketika Justin menyebut bahwa Eminem tidak mengerti rap para generasi muda. Eminem menangapi candaan itu dengan tertawa.

    Meskipun Justin tidak punya kesempatan untuk bekerja sama dengan Biggie Small, Justin mengaku kepada DJ Khaled bahwa ia telah menonton film dokumenter terbaru tentang mendiang rapper asal Amerika tersebut. Dokumenter berjudul Biggie: I Got a Story to Tell itu dirilis pada 1 Maret 2021 melalui Netflix.

    Biggie atau yang juga dikenal dengan nama The Notorious B.I.G meninggal dunia pada 1997 saat Justin Bieber masih berusia 3 tahun, setelah menjadi korban pembunuhan menggunakan senjata api.

    Editor Team

    COMMENT