Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 15 2021

    Kabur dari Karantina, Rachel Vennya Minta Maaf, Ini Komentar Para Selebritas dan Menkes!

    Kawula Muda, menurut kamu bagaimana kasus Rachel Vennya ini?

    Selebgram Indonesia, Rachel Vennya. (INSTAGRAM/RACHEL VENNYA)

    Selebgram Rachel Vennya akhirnya buka suara setelah dikabarkan kabur dari kewajiban karantina usai bepergian dari Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Rachel yang pergi bersama dengan sang kekasih, Salim Nauderer seharusnya wajib menjalani karantina selama 8x24 jam sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Namun, baru tiga hari menjalani karantina di Wisma Atlet, Rachel dikabarkan kabur bersama Salim. Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak yang berwenang, kaburnya Rachel dari Wisma Atlet ternyata mendapat bantuan dari seorang oknum TNI.

    Kini, oknum TNI tersebut telah menjalani pemeriksaan, sementara Rachel dan sang kekasih masih belum tahu di mana keberadaannya. Nama Rachel pun sempat menduduki posisi teratas trending topic di Twitter Indonesia.

    Setelah viral, akhirnya Rachel angkat bicara dengan mengunggah status di Instagram Story. Tanpa menyebutkan kesalahannya secara jelas, Rachel meminta maaf kepada seluruh pengikutnya atas perbuatan egois yang telah merugikan orang lain.

    “Hallo teman-teman semua, aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakiti orang lain, merugikan orang lain, egois dan sombong,” tulis Rachel di Instagram Story pada Kamis, 14 Oktober 2021.

    RACHEL VENNYARachel Vennya, selebgram asal Indonesia. (INSTAGRAM/RACHEL VENNYA)

     

    Ibu dua anak ini juga meminta maaf atas semua perbuatan buruk yang telah dilakukannya dan menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran.

    “Aku meminta maaf yang sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik,” tulisnya.

    “Untuk sahabat-sahabat online aku yang belum pernah ketemu aku tapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih,” tulis Rachel menutup pernyataannya.

    Permintaan maaf Rachel Vennya mendapat beragam komentar

    Tak lama usai menulis permintaan maaf, unggahan Rachel pun langsung mendapat komentar beragam dari warganet, termasuk para selebritas.

    Artis Nikita Mirzani turut memberikan komentar pedas atas permintaan maaf Rachel yang dinilainya tidak adil

    “Ga bisa minta maaf doing. Kalo minta maaf gampang banget ga usah ada pak polisi. Penjara sepi. Terus kalo udah minta maaf orang-orang yang lagi karantina sekarang boleh dikeluarin ga? Harus fair biar sama kaya elo Cuma 3 hari dikarantina!” tulis Nikita di Instagram Story sambil mengunggah kembali IG Story milik Rachel.

    Selebritas sekaligus YouTuber, Deddy Corbuzier juga turut memberikan komentarnya atas kasus Rachel Vennya.

    “Kalau abis ini ada duta karantina.. gue pindah warga negara, “ tulis Deddy di akun Instagram miliknya dengan menambahkan keterangan bertuliskan,”Canda Karantina” dan disertai emotikon tertawa.

    Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi juga turut menyoroti pemberitaan tersebut. Budi mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Rachel Vennya adalah pelanggaran terhadap aturan karantina dan bisa dijatuhi hukuman.

    “Dia seharusnya segera masuk ke karantina lagi. Dia masuk karantina lagi dan dihukum supaya jangan melanggar lagi,” ujar Budi seperti yang dikutip dari Antaranews.com, Jumat (15/10/2021).

    Budi juga menjelaskan bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh Rachel membahayakan keselamatan publik, karena karantina yang dilakukan di masa pandemi Covid-19 bukan semata untuk kepentingan pribadi tapi juga kepentingan masyarakat.

    Jika terbukti bersalah, maka Rachel Vennya terancam hukuman penjara selama 1 tahun dan denda sebesar Rp 100 juta.

    Editor Team

    COMMENT