Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 22 2021

    Kalahkan 'Extracurricular', 'Squid Game' Jadi Serial Netflix Rating 19+ Tertinggi dalam Sejarah

    Kawula Muda, udah nonton Squid Game belum nih?

    Salah satu adegan serial Netflix "Squid Game". (Dok. NETFLIX)

    Kawula Muda, serial Netflix Korea terbaru, "Squid Game" belakangan ini ramai menjadi perbincangan banyak orang lantaran ceritanya mirip dengan film ternama Hunger Games. 

    Tak tanggung-tanggung, "Squid Game" telah tercatat sebagai serial dengan rating 19+ tertinggi sepanjang sejarah Netflix Korea seperti yang dilansir WowKeren.

    Serial satu ini hanya boleh ditonton oleh orang dewasa dengan usia 19 tahun ke atas, mempertimbangkan tema, jenis kelamin, kekerasan, dan bahasanya.

    Sementara itu, untuk topik horor, obat-obatan, dan risiko imitasi, "Squid Game" masuk dalam kategori "cukup tinggi". Tentunya kategori ini sedikit berbeda dengan serial pendahulunya yang sempat menduduki rating 19+ tertinggi yaitu "Extracurricular".

    Serial Korea yang melibatkan Kim Dong Hee dan Park Ju Hyun itu juga mengantongi rating "tinggi" untuk tema, kekerasan, bahasa, dan risiko imitasi. Sedangkan, topik horor dan obat-obatan mendapatkan rating "cukup tinggi" dan jenis kelamin "rendah".

    "Squid Game" bercerita tentang permainan bertahan hidup misterius yang menghadiahkan uang sebesar 45,6 miliar won (sekitar Rp575 miliar). Di mana Lee Jung Jae dan Park Hae Soo merupakan teman semasa kecil yang ikut bergabung dalam permainan itu.

    Meskipun hadiah dari permainan itu cukup besar dan menjanjikan. Namun, ada nyawa yang harus dipertaruhkan dalam permainan itu.

    Bagaimana menurut kamu, Kawula Muda, dengan serial "Squid Game"?

    Editor Team

    COMMENT