Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 19 2021

    Kenalan Yuk dengan Alan Kim, Bocah Imut Pemeran David di Film “Minari”

    Kawula Muda, siapa yang bisa tahan lihat senyum menggemaskan ini.

    Aktor Amerika Serikat, Alan Kim. (INSTAGRAM/ALAN KIM)

    Film Minari dinominasikan sebagai film terbaik Academy Awards (Oscar) ke-93. Salah satu tokoh yang menyita perhatian dalam film tersebut adalah aktor cilik, Alan S Kim, yang berperan sebagai David.

    Sebelumnya, aktor berusia 8 tahun itu dinobatkan sebagai aktor muda terbaik oleh Critics’ Choice Awards setelah menang penghargaan Best Young Actor/Actres. Namanya menjadi viral karena pidato kemenangannya yang emosional sekaligus menggemaskan.

    Dia tak kuasa menahan tangis saat menyampaikan pidatonya secara virtual dan mencubit pipinya sendiri karena merasa kemenangannya itu seperti mimpi.

    Lalu, siapakah sosok Alan Kim sebenarnya?

    Alan merupakan keturunan Korea-Amerika dari pasangan Ethan Gyojoong dan Vicky J Kim. Sang ayah, Ethan, berasal dari kota Daegu, Korea Selatan, dan kini keluarganya tingal di Irvine, California, Amerika Serikat.

    Bocah kelahiran 23 April 2012 itu merupakan bungsu dari dua bersaudara. Ia memiliki kakak perempuan bernama Alyssa Kim yang juga meniti karier seorang aktris teater sekaligus penyanyi.

    Fakta yang cukup mengejutkan adalah bahwa Minari merupakan film pertama Alan, sekaligus debutnya di dunia seni peran.

    Sebelum membintangi film tersebut, Alan hanya menjadi model iklan cetak untuk produk furnitur anak, Pottery Barn Kids.

    Alan bahkan tidak pernah belajar seni peran secara khusus seperti mengikuti sekolah teater atau semacamnya. Ketika mendapat kesempatan untuk bermain film Minari bersama aktris senior Korea Selatan, Youn Yuh-Jung, Alan tertarik dan langsung mengikuti audisi.

    Selain di dunia akting, Alan juga mengembangkan bakat di dunia bela diri Taekwondo. Pada awal Maret 2021, ia mengenakan sabuk ungu saat hadir sebagai bintang tamu di acara Jimmy Kimmel Live Show.

    Untuk mengisi waktu luangnya, Alan mengaku suka bermain video game, menonton TV, dan pergi jalan-jalan bersama anjing kesayangannya yang bernama Cream.

    Editor Team

    COMMENT