Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 14 2021

    Keren! Elon Musk Unggah Video Monyet Main Game

    Kawula Muda, ternyata sebelumnya monyet ini sudah ditanamkan microchip di dalam otaknya.

    Monyet Main Game (Youtube/Neuralink)

    Elon Musk pamerkan inovasi terbarunya yang ia unggah di media sosial Twitternya. Melalui unggahannya tersebut, CEO Tesla dan SpaceX ini menunjukan video seekor monyet yang dapat bermain game menggunakan kekuatan pikiran.

    Dalam video tersebut terlihat seekor monyet bernama Pager sedang bermain game Pong dengan menggunakan joystick. Namun ketika peneliti mencabut kabel penghubung joystick, Pager dapat bermain game seperti biasa.

    Monyet ini dapat bermain game dengan menggunakan kekuatan pikiran yang berasal dari microchip yang telah ditanam di dalam otaknya. Microchip ini diketahui merupakan buatan Neuralink, perusahaan milik Elon Musk.

    Neuralink sendiri diketahui tengah mengembangkan teknologi microchip yang diimplan di dalam otak dengan teknologi tinggi. Implan ini memungkinkan manusia nantinya dapat mengontrol komputer dengan hanya berpikir.

    Bahkan kabarnya microchip ini bertujuan untuk menyembuhkan orang yang mengalami kelumpuhan karena microchip ini memungkinkan orang yang lumpuh dapat menggunakan smartphone hanya dengan pikiran mereka karena microchip akan ditanamkan di motoric atau sensorik tubuh.

    “Neuralink akan memungkinkan seseorang yang lumpuh dapat menggunakan smartphone dengna pikiran mereka, dan lebih cepat daripada seseorang yang menggunakan jempol,” ujar Elon Musk.

    Neuralink sendiri akan merekam sinyal listrik dari otak dengan menggunakan lebih dari 2000 elektroda yang ditanamkan di daerah korteks motorik monyet sehingga dapat mengoordinasikan gerakan tangan dan lengan.

    Sebelum menanamkan implant tersebut pada monyet, Neuralink sudah terlebih dahulu menanamkan microchip di babi bernama Gertrude.


    Editor Team

    COMMENT