Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2022

    Dibintangi Lady Gaga dan Joaquin Phoenix, Akankah Sekuel “Joker” Sesukses Sebelumnya?

    Hai Kawula Muda, apakah sekuel "Joker" bisa sesukses yang pertama?

    Lady Gaga dan Joaquin Phoenix, adu akting dalam "Joker 2". (TWITTER)


    Warner Bros akhirnya resmi mengumumkan tanggal perilisan film  Joker 2. Tak hanya itu, pihak Warner Bros juga telah memilih judul dari film tersebut.  

    Warner Bros memberi judul untuk sekuel film Joker yaitu  Joker: Folie A Deux. Film ini akan melanjutkan kisah Joaquin Phoenix dari penjahat Batman yang ikonik.

    Berbarengan dengan pengumuman dari Warner Bros, Lady Gaga juga memastikan dirinya termasuk dalam jajaran pemain film tersebut. Kepastian itu disampaikan Lady Gaga dengan mengunggah cuplikan musikal film itu di Twitter, Kamis (4/8/2022).

    Klip musikal memperlihatkan siluet dua orang berdansa dengan lagu Cheek to Cheek, yang aslinya ditulis Irving Berlin pada 1935 untuk film Fred Astaire dan Ginger Rogers Top Hat, dengan nama Phoenix dan Gaga muncul di layar. 

    Todd Philips, sang sutradara, menyebut di sekuel film Joker ini akan sedikit berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, film tersebut dibuat seperti drama musikal.

    Dilansir dari Deadline, Joker: Folie A Deux Warner Bros telah menjadwalkan film tersebut untuk tayang pada 4 Oktober 2024 mendatang dan diproduksi pada bulan Desember ini.

    Akankah sesukses sebelumnya?

    Todd Phillips sekali lagi terikat untuk memimpin sekuel, yang ia tulis bersama dengan Scott Silver, yang menulis skenario untuk film Joker pertama. 

    Selain Joaqin Phoenix sebagai Joker dan Lady Gaga sebagai Harley Quinn, sejauh ini tidak ada pemeran lain yang dikonfirmasi.

    Folie A Deux adalah sindrom kejiwaan langka yang juga dikenal sebagai psikosis bersama, istilah ini digunakan dalam judul kemungkinan untuk mengisyaratkan hubungan ketergantungan antara Joker dan Harley Quinn. 

    Akankah film Joker: Folie A Deux bisa menyaingi kesuksesan film Joker sebelumnya? Sebagaimana diketahui Film Joker yang rilis pada 2019 berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis lebih dari 1 miliar dolar AS. 

    Tak hanya dari sisi pendapatan, film tersebut juga mendapatkan sejumlah penghargaan industri perfilman global. Bahkan Joaquin Phoenix sang pemeran utama berhasil membawa pulang beberapa penghargaan bergengsi, seperti Academy Awards, BAFTA Film Awards, Critic's Choice Awards, dan masih banyak lainnya untuk kategori aktor terbaik.

    Editor Team

    COMMENT