Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 27 2021

    Kolaborasi Legendary dan Warner Bros "Dune: Part II" Akan Tayang 20 Oktober 2023

    Kawula Muda, sudah nonton "Dune: Part I"?

    Dune: Part II (INSTAGRAM/dunemovie)

    Legendary Entertainment umumkan secara resmi akan menggarap sekuel dari Dune. Pengumuman tersebut diunggah lewat akun Twitter resmi Legendary pada Rabu (27/10/2021).

    “Terima kasih pada mereka yang sudah menonton @dunemovie sejauh ini, dan mereka yang akan menonton di hari-hari dan pekan-pekan mendatang. Kami antusias untuk melanjutkan petualangan," tulis akun @Legendary di unggahannya tersebut.

    Nantinya, Dune: Part II akan tayang di bioskop pada 20 Oktober 2023. Sekuel tersebut akan menjadi kolaborasi antara Legendary Entertainment dengan Warner Bros Production dalam segi biaya produksi dan penggarapan film. Walaupun begitu, Legendary tetap menjadi pihak yang memiliki hak cipta dari film yang diadopsi dari novel karya Frank Herbert tersebut. 

    Sebelumnya, Dune: Part 1 sudah dirilis sejak 13 Oktober 2021 di Indonesia sehingga dapat ditonton di bioskop maupun HBO Max.

    Walaupun dirilis pada masa pandemi, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 223 juta dollar AS. Jumlah tersebut melebihi biaya produksi film ini yang diperkirakan sekitar 165 juta dollar AS. Data Samba TV bahkan mencatat film tersebut ditonton oleh 1,9 juta akun selama pekan pertama dirilis.

    Dune: Part I berfokus pada Paul Atreides (Timothee Chalamet) yang merupakan putra mahkota klan Atreides. Ia datang ke Planet Arrakis untuk mencari sosok perempuan yang selalu datang di dalam mimpinya. Sayangnya, kedatangan Paul ke planet tersebut berujung tragis.

    Nantinya, Dune: Part II akan melanjutkan akhir dari Dune: Part I mengenai pembalasan dendam Paul kepada klan lainnya.  

    Editor Team

    COMMENT