Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 17 2021

    Konser BTS “Muster Sowoozoo” Ditonton 1,33 Juta Orang dan Raup Cuan Lebih dari Rp 1 Triliun

    Kawula Muda, pendapatan mereka bahkan masih bertambah lho!

    BTS untuk gelaran FESTA 2021. (FACEBOOK/BTS)

    BTS baru saja mengakhiri perayaan ulang tahun debut mereka yang ke-8 dengan menggelar konser “BTS 2021 Muster Sowoozoo” pada 13 dan 14 Juni 2021. Dari gelaran konser selama dua hari tersebut, BTS disebut-sebut berhasil meraup cuan dalam jumlah fantastis!

    Tidak dapat dimungkiri, boygroup besutan Big Hit Music tersebut kini telah bertransformasi sebagai selebritas dunia yang memiliki pengaruh begitu besar. Grup yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini berhasil membuktikan bahwa mereka adalah “King of K-Pop”.

    Hal ini dibuktikan dari besarnya antusiasme dari para penggemar mereka yang kerap disapa ARMY dalam berbagai acara perayaan ulang tahun debut mereka baru-baru ini.

    Berdasarkan laporan dari Big Hit Music, konser “Muster Sowoozoo” berhasil menyedot perhatian besar ARMY. Dalam konser yang digelar secara online tersebut tercatat sejumlah 1,33 juta orang dari 195 negara menonton gelaran spektakuler itu.

    Menurut laporan eksklusif Maeil Kyungjae, dari total dua hari konser “Muster Sowoozoo” tahun ini, BTS diperkirakan berhasil meraup cuan paling tidak mencapai 80 miliar won atau sekitar Rp 1,018 triliun.

    Hal tersebut berdasarkan perhitungan dari harga dan jumlah tiket yang berhasil terjual untuk konser tersebut. Harga tiket normal dipatok seharga 49,500 won atau sekitar Rp 630,000. Jika penonton ingin menyaksikan dalam kualitas 4K, mereka harus merogoh koceh hingga 59,500 won atau sekitar Rp 757,000.

    Dari hasil penjualan tiket saja, BTS telah menghasilkan 79,1 won atau sekitar Rp 1 triliun. Pendapatan ini masih belum ditambah dengan penjualan berbagai macam merchandise spesial yang dirilis selama event berlangsung, salah satunya ARMY Bomb.

    Sehingga jika ditotal, maka pendapatan BTS diperkirakan dapat melebihi 80 miliar won.

    Editor Team

    COMMENT