Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 22 2021

    Kurt Cobain Jadi Inspirasi Utama Karakter Bruce Wayne di Film “The Batman” Versi Robert Pattinson

    Kawula Muda, menurut kamu cocok enggak?

    Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne dalam film The Batman. (INSTAGRAM/WARNER BROS PICTURES)

    Setelah menggunakan lagu Something On The Way milik Nirvana dalam trailer pertamanya yang dirilis pada Agustus 2020, kini terkuak fakta baru terkait film The Batman.

    Penggunaan lagu Nirvana dalam trailer tersebut ternyata bukan sekadar menampilkan musik yang sesuai dengan suasana hati atau tema film saja, melainkan ada alasan yang jauh lebih spesifik di baliknya.

    Lagu itu merupakan kode penting menyangkut karakter utama film, yaitu Bruce Wayne yang diperankan oleh Robert Pattinson.

    Sang sutradara sekaligus co-writer film, Matt Reeves, mengungkap bahwa ia sengaja memilih lagu tersebut karena karakter Bruce Wayne di The Batman sebenarnya terinspirasi dari mendiang musisi legendaris sekaligus pentolan band Nirvana, Kurt Cobain.

    “Ketika aku menulis (film), aku (juga) mendengarkan musik, dan saat aku sedang menulis babak pertamanya, aku memutar lagu Nirvana, Something In The Way," kata pria berusia 55 tahun itu kepada majalah Empire, yang dipublikasikan pada 18 Desember 2021.

    Robert PattinsonRobert Pattinson Pemeran Batman (Getty Image/Stephane Cardinale)

     

    “Saat itulah aku menyadari bahwa daripada menjadikan Bruce Wayne versi playboy seperti (film Batman) yang pernah kita lihat sebelum-sebelumnya, ada versi lain yang mengalami tragedi besar dan menjadi seseorang yang hidup menyendiri.”

    “Jadi, aku mulai menghubungkan film ini dengan film Last Days karya Gus Van Sant, dengan ide bahwa Kurt Cobain versi fiksi ini tinggal di rumah kosong semacam itu,” katanya menambahkan.

    Faktor inilah yang menjadikan Matt Reeves tertarik pada Robert Pattinson dan yakin bahwa aktor Twilight itu adalah pilihan yang tepat untuk memerankan Bruce Wayne versinya.

    “Dalam film itu kalian akan benar-benar bisa merasakan kerentanan dan keputusasaannya, tetapi kalian juga bisa merasakan kekuatannya,” jelas Matt.

    “Menurutku itu merupakan perpaduan yang bagus. Robert juga punya hal-hal (yang mirip seperti) Kurt Cobain, di mana dia terlihat seperti bintang rock tetapi dia juga bisa menjadi seorang penyendiri,” imbuhnya.

    Film The Batman karya Matt Reeves akan tiba di bioskop pada 4 Maret 2022. Dalam film itu, Bruce Wayne digambarkan sebagai anak yatim kaya. Mengenakan jubah hitamnya sebagai Batman, ia siap memberantas kejahatan di Gotham City.

    Editor Team

    COMMENT