Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 30 2021

    Lebih dari 20 Video Penampilan BTS Dihapus dari YouTube, Ada Apa dengan Big Hit Entertainment?

    Kawula Muda, fans geram karena Big Hit Entertainment tidak membeli hak siar.

    BTS dalam sesi pemotretan untuk "Season Greetings 2021. (FACEBOOK/BTS)

    Lebih dari 20 video penampilan BTS yang sangat ikonis telah dihapus dari saluran resmi YouTube. Hal ini tentu saja langsung membuat resah para penggemar karena video-video tersebut telah memiliki jutaan views dan reaksi dari penggemar.

    Melansir dari Koreaboo, pada 29 Januari 2021, nama “big hit” tiba-tiba saja menjadi trending topic Twitter setelah para penggemar BTS yang kerap disapa ARMY menyadari bahwa 26 video penampilan BTS telah dihapus secara diam-diam dari kanal YouTube milik beberapa program beken di Amerika Serikat seperti The Tonight Show, The Late Late Show with James Corden, dan banyak lagi lainnya.

    Video penampilan yang dihapus termasuk saat BTS menampilkan lagu Dynamite di ajang Billboard Music Awards, DNA di American Music Awards, Boy with Luv di Britain's Got Talent, IDOL di program Good Morning America, dan video penampilan BTS dengan Boy with Luv di Jingle Ball.

    Penampilan BTS saat menyanyikan lagu DNA, Fake Love, dan Black Swan, juga dihapus dari kanal YouTube acara The Late Late Show with James Corden. Sementara itu, penampilan BTS saat membawakan lagu IDOL dan I'm Fine di The Tonight Show juga dihapus dari kanal YouTube mereka.

    Pada saat acara Saturday Night Live (SNL), BTS tampil keren dengan Boy with Luv dan Mic Drop. Kini kedua video tersebut telah hilang dari kanal YouTube SNL. Begitu juga dengan penampilan BTS saat membawakan lagu Mic Drop, DNA, Boy with Luv, dan Mikrokosmos dalam acara New Year Rockin Eve.

    BTSBTS saat tampil dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. (TWITTER/BTS)

     

    Penampilan BTS saat membawakan lagu Blood, Sweat & Tears, Fire, Save Me, Go Go, dan I NEED U, tidak lagi ada dalam kanal YouTube Jimmy Kimmel Live.

    Jika digabungkan, video-video tersebut memiliki lebih dari 100 juta views. Sekarang, penggemar menyalahkan Big Hit Entertainment karena diduga tidak membeli hak siar, yang memungkinkan penampilan BTS tetap ada dalam kanal YouTube resmi milik beberapa program di Amerika Serikat tersebut.

    “BTS menjadikan perusahaan Big Hit menjadi seperti sekarang ini, BTS menjadikan mereka terkenal namun tidak sebaliknya, jadi sudah saatnya ARMY berhenti untuk membela mereka. Pertunjukan ikonis BTS bisa hilang seperti itu hanya karena perusahaan tidak membeli haknya benar-benar kacau,” ujar salah satu fans.

    “Di luar sana bighit membeli perusahaan tapi tidak dapat membeli (hak siar) penampilan bts,” kata fans.

    “Bighit sebaiknya kalian beli. Sekarang semakin membuat saya gelisah,” tulis fans.

    Mengenai permasalahan ini, hingga kini pihak Big Hit Entertainment belum memberikan pernyataan apa pun.

    Editor Team

    COMMENT