Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 10 2020

    Lebih Kaya dari Mick Jagger, Ini Deretan Sumber Uang Rihanna

    Kawula Muda, selain menjalani profesi sebagai musisi, Rihanna juga miliki segudang kegiatan lain yang jadi ladang uangnya.

    Rihanna, bintang pop asal Barbados. (INSTAGRAM/BADGILRIRI)

    Rihanna berangkat dari keluarga sederhana yang harus berjuang melawan kemiskinan. Masa kecilnya di Barbados harus dilewati dengan penuh keprihatinan. Selain pertengkaran, Rihanna kecil harus melihat sang ayah dilumpuhkan oleh narkoba dan alkohol.

    Saat berusia 10 tahun, Rihanna harus mengasuh kedua adik laki-lakinya, sementara sang ibu harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

    Namun, kini semua kesulitan itu telah berbuah manis. Ketika berusia 17 tahun, single pertamanya, Pon De Replay, langsung sukses besar.

    Saat berusia 22 tahun, Rihanna menjadi satu-satunya artis wanita dalam sejarah tangga lagu Billboard AS yang berhasil mencetak empat single berada di posisi puncak dalam satu tahun. Karier bermusiknya terus melesat, hingga dia memenangi rekor sebagai biggest selling digital artist of all time.

    Rihanna telah menjadi seorang superstar sukses. Di usia 32 tahun, dia bahkan berhasil masuk dalam daftar Sunday Times Rich sebagai musisi wanita terkaya di Inggris.

    RIHANNARihanna menjadi musisi wanita terkaya di Inggris. (INSTAGRAM/BADGILRIRI)

     

    Terlahir dengan nama Robyn Rihanna Fenty, megabintang pop ini diperkirakan memiliki kekayaan sejumlah Rp 9,2 triliun. Dengan jumlah kekayaannya tersebut, Rihanna lebih kaya dari Mick Jagger, Elton John, Ed Sheeran, dan juga Adele.

    Di luar karier bermusiknya, Rihanna bahkan memiliki segudang bisnis yang menjadi ladang uangnya. Saat berusia 31 tahun, Rihanna berhasil menjalankan rumah mode mewah yang didukung oleh merek ternama Louis Vuitton Moet Hennessey (LVMH). Merek fesyen ini kemudian menjadi sumber kekayaannya yang luar biasa.

    Pada 2017, ia meluncurkan Fenty Beauty, lini kosmetik pertamanya yang menyediakan hingga 40 jenis warna. Sebulan kemudian Rihanna telah berhasil meraup keuntungan hingga Rp 1,3 triliun.

    RIHANNARihanna memakai nama aslinya Fenty sebagai nama brand bisnisnya. (INSTAGRAM/BADGILRIRI)

     

    Bisnis parfumnya pun berjalan lancar. Setelah meluncurkan 11 varian wangi terbaru, pelantun Umbrella ini sukses mendapatkan untung mencapai Rp 1,1 triliun.

    Rihanna kemudian merilis Savage x Fenty, lini pakaian dalam yang sempat mencuri perhatian. Dari bisnis pakaian dalamnya, Rihanna meraup pendapatan hingga Rp 2,2 triliun.

    Pada Juli 2020, Rihanna mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan produk skincare dengan nama Fenty Skin. Sudah dipastikan bisnis terbarunya ini akan menambah pundi-pundi uangnya.

    Belum cukup, Rihanna juga mendapatkan penghasilan dari beberapa brand yang menggunakan dia sebagai bintang iklan, mulai dari Gucci, Manolo Blahnik, Dior, Balmain, Louis Vuitton, hingga merek perhiasan mewah, Chopard.

    Editor Team

    COMMENT