Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2020

    "Life Goes On" BTS Tembus Billboard Hot 100, Fans Rayakan dengan Trending Twitter

    Kawula Muda, lagi-lagi BTS membuat sejarah baru di dunia musik K-Pop.

    Penampilan BTS untuk Esquire. (TWITTER)

    "What Yoongi wants, Yoongi gets" kata-kata ini menjadi trending di Twitter pada hari ini, Selasa (1/12/2020), usai kabar mengejutkan bahwa BTS kembali membuat sejarah di chart Billboard.

    Billboard telah mengumumkan bahwa lagu terbaru BTS, Life Goes On, berhasil menduduki tempat teratas chart Billboard Hot 100 untuk pekan 5 Desember 2020.

    Billboard Hot 100 merupakan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan.

    Pencapaian yang diraih oleh BTS ini mengejutkan penggemar. Karena sebelumnya, Yoongi alias Suga BTS sempat mengutarakan bahwa satu hal yang ia impikan adalah dengan menjadikan lagu berbahasa Korea berada di puncak tangga lagu Billboard.

    Hari ini, impian Suga benar-benar terwujud. Lagu Life Goes On yang memiliki lirik bahasa Korea berhasil masuk Billboard.

    Selain What Yoongi wants, Yoongi gets, beberapa tagar yang berhubungan dengan keberhasilan BTS juga menjadi trending Twitter seperti #BEBillboardAllKill, BTS PAVED THE WAY, dan banyak lagi lainnya.

    Life Goes On menjadi lagu ketiga BTS yang berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 100.

    Sebelumnya, grup yang beranggotakan Jimin, RM, Suga, J-Hope, Jungkook, V, dan Jin tersebut berhasil menempatkan kolaborasi remix Savage Love mereka dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo.

    Paling fenomenal, mereka mencatat sejarah sebagai penyanyi Korea pertama yang berhasil menembus tangga teratas Billboard Hot 100 lewat Dynamite pada September 2020.

    BTSBTS untuk pemotretan Esquire. (TWITTER)

     

    Selain Life Goes On, BTS juga berhasil menempatkan beberapa lagu terbaru BTS dalam Billboard Hot 100. Di posisi ke-3 ada Dynamite, Blue & Grey (ke-13), Stay (ke-22), Fly to My Room (ke-69), Telepathy (ke-70), dan Dis-ease (ke-72).

    Tak hanya itu, Life Goes On telah menjadi lagu berbahasa Korea pertama yang bisa mencapai posisi pertama dalam sejarah Billboard Hot 100 selama 62 tahun.

    Menurut Nielsen/MRC data, Life Goes On telah mengumpulkan 14,9 juta streaming di Amerika Serikat dan 150.000 penjualan dalam pekan terakhir 26 November 2020. Lagu tersebut juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Digital Song Sales.

    Sementara itu, album terbaru BTS "BE" juga berhasil menempati posisi pertama di Billboard 200.



    Editor Team

    COMMENT