Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2020

    6 Penampilan Terbaik BTS di Televisi Amerika Selama Pandemi

    Kawula Muda, pandemi Covid-19 tak menjadikan BTS menghentikan kreatifitas mereka.

    BTS untuk pemotretan Esquire. (TWITTER)

    Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, BTS harus menyusun ulang jadwal yang sudah mereka buat sebelumnya. Namun, hal ini tak bisa menghentikan kreatifitas mereka.

    Grup yang beranggotakan 7 member tersebut terus memberikan karya terbaik demi menghibur penggemar mereka di seluruh dunia, termasuk penampilan di beragam acara televisi Amerika.

    Berikut adalah 6 penampilan terbaik BTS di televisi Amerika selama masa pandemi.

    America’s Got Talent

    BTSBTS tampil dengan nuansa retro ala 70-an di America's Got Talent. (TWITTER)

     

    BTS sempat meramaikan program America’s Got Talent (AGT) pada 17 September 2020. Penampilan saat itu sangat spesial, karena mereka membawakan single berbahasa Inggris, Dynamite, di salah satu taman hiburan terbesar di Korea Selatan, Everland.

    Dalam acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi NBC tersebut, ketujuh member BTS tampil dengan mengenakan kostum bertemakan retro vintage style ala 1970-an.

    Penampilan mereka saat itu berlangsung sukses. Dengan lagu berirama disko yang menyenangkan serta koreografi yang menawan, penampilan BTS langsung banyak mendapatkan komentar positif dari para penggemar.

    The Tonight Show Starring Jimmy Fallon

    BTSBTS tampilkan lagu "Dynamite" di episode terakhir #BTSWeek The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. (TWITTER)

     

    Pada akhir September 2020, talkshow populer The Tonight Show Starring Jimmy Fallon mengumumkan bahwa mereka akan membuat tema khusus untuk BTS bernama BTS Week. Selama 5 hari, BTS memberikan penampilan terbaik mereka di program tersebut.

    BTS menghadirkan penampilan berbeda setiap hari, mulai dari lagu, kostum, hingga lokasi syuting. Mereka tampil di istana Gyeongbokgung hingga di sebuah roller rink yang funky. Selain Dynamite, mereka juga membawakan lagu IDOL, Mikrokosmos, Home, dan Black Swan.   

    Billboard Music Awards

    BTSBTS saat tampil di Billboard Music Awards 2020. (TWITTER/BTS)

     

    Pada Rabu (14/10/2020), BTS memberikan penampilan spektakuler di ajang penghargaan bergengsi Billboard Music Awards 2020. Demi penampilan yang berbeda, kali ini BTS menyewa Terminal 2 Bandara Incheon sebagai lokasi syuting. BTS sukses mengubah bandara menjadi seperti stadion konser.

    RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tampil mengenakan setelan formal berwarna merah dengan menyanyikan lagu hits mereka, Dynamite.

    Seperti dinamit yang meledak, BTS memberikan tampilan yang mengejutkan dalam acara yang disiarkan oleh stasiun televisi NBC. Dengan diiringi live band dan backing vocal, penampilan saat itu terasa berbeda karena adanya sentuhan jazz dan blues di aransemen musiknya.

    American Music Awards

    BTSBTS saat tampil di ajang American Music Awards 2020. (TWITTER/BTS BIG HIT)

     

    Penampilan terbaik BTS berikutnya adalah pada saat tampil di American Music Awards 2020. Penampilan BTS dalam acara yang disiarkan oleh stasiun televisi ABC tersebut menjadi pertunjukan pertama kali mereka dengan Life Goes On.

    BTS tampil dengan nuansa monokrom dan lebih sederhana. Dengan permainan lampu sederhana, BTS tampak menyanyikan lagu tersebut dengan penuh penghayatan.

    Namun, di balik penampilan yang sederhana tersebut, ternyata BTS menyewa satu stadion pertunjukan di Seoul Olympic Stadium, Korea Selatan. Stadion tersebut sering dijadikan lokasi konser, termasuk BTS yang pernah menggelar Love Yourself: Speak Yourself di tempat tersebut. 

    Good Morning America

    BTS kembali memberikan pertunjukan menawan di acara Good Morning America yang disiarkan oleh stasiun televisi ABC. Pada 23 November 2020, BTS membawakan lagu Life Goes On di sebuah set berbentuk rumah.

    Ketujuh member tampil lebih santai dengan mengenakan piyama. BTS seakan ingin menunjukkan bahwa walaupun harus stay di rumah saja, mereka tetap dapat bersenang-senang, karena hidup harus terus berlanjut.

    The Late Late Show with James Corden

    Sehari setelah tampil di Good Morning America, BTS tampil membawakan lagu Life Goes On di The Late Late Show with James Corden.

    Dalam acara yang disiarkan oleh stasiun CBS ini, BTS kembali memberikan penampilan yang berbeda. Masih mengusung tema yang lebih homey dan bernuansa santai, BTS memberikan kesan mendalam untuk penampilan mereka kali ini.

    Begitu banyak pesan yang ingin mereka sampaikan lewat adegan-adegan yang dibuat dalam video penampilan mereka.

    Namun, di bagian akhir video terdapat adegan yang cukup membuat netizen bertanya-tanya, pesan apa yang ingin disampaikan oleh BTS.

    Adegan tersebut memperlihatkan Jungkook dengan setelah berwarna serba putih tampak duduk santai di sebuah sofa sambil memegang cangkir berwarna hitam.

         


    Editor Team

    COMMENT