Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 12 2021

    Little Mix Cetak Sejarah, Jadi Girl Group Pertama yang Menang British Group BRIT Awards

    Kawula Muda, Little Mix berhasil mencuri perhatian lagi nih.

    Grup penyanyi asal Inggris, Little Mix. (INSTAGRAM/BRITS)

    Little Mix meraih satu penghargaan di BRIT Awards tahun ini untuk kategori British Group. Dari The O2 Arena, London, kemenangan Little Mix tersebut diumumkan oleh Adam Lambert dan Olly Murs pada Selasa (11/05/2021) malam waktu setempat.

    Sebelumnya, Little Mix pernah dinominasikan di kategori tersebut pada 2017 dan 2019, tetapi kalah dari band The 1975 pada kedua tahun tersebut.

    Kini, giliran Little Mix yang unggul atas The 1975 serta tiga grup lainya yaitu Bicep, Biffy Clyro, dan Young T & Bugsey.

    Dengan pencapaian ini, Little Mix mencetak sejarah baru sebagai girlgroup pertama yang memenangi penghargaan British Group terbaik dalam sejarah BRITs.

    Tidak banyak grup perempuan yang mendapat nominasi di kategori tersebut. Sejauh inihanya ada Shakespears Sister, Eternal, Spice Girls, All Saints, Sugababes, dan Girls Aloud.

    The Beatles merupakan grup yang memenangi kategori tersebut untuk pertama kalinya, pada 1977. Coldplay menjadi grup yang paling banyak menang penghargaan British Grorup, sebanyak empat kali.

    Penghargaan yang dimenangi Little Mix tahun ini menjadi yang ketiga bagi mereka di BRITs. Sebelumnya, grup jebolan The X-Factor UK tersebut menang kategori Best British Video untuk Woman Like Me pada 2019 dan Best British Single untuk Shout Out of My Ex pada 2017.

    Hingga saat ini, Little Mix telah mengumpulkan 10 nominasi BRITs yang diperoleh pada 2016 (2 kali), 2017 (3 kali), 2018 (2 kali), 2019 (2 kali), dan 2021 (1 kali).

    Little Mix baru saja merilis remix Confetti yang menampilkan rapper Saweetie pada 30 April 2021. Single tersebut menandai debut mereka sebagai trio setelah Jesy Nelson keluar dari grup pada Desember tahun lalu.

    Minggu ini, para penggemar juga dikejutkan dengan kabar bahwa dua member Litlle Mix sedang hamil, yaitu Leigh-Anne Pinnock dan Perrie Edwards.

    Leigh-Anne pertama kali mengumumkan kehamilannya bersama sang tunangan, Andre Gray, pada 4 Mei 2021. Enam hari setelahnya, Perrie dan kekasihnya, Alex Oclade-Chamberlain, menyusul dengan kabar yang sama.

    Editor Team

    COMMENT