Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 11 2021

    Dianugerahi Global Icon Award, Taylor Swift Cetak Sejarah Baru di BRIT Awards 2021

    Kawula Muda, Taylor Swift dapat penghargaan lagi nih

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)
    1. Taylor Swift baru saja diumumkan sebagai pemenang penghargaan spesial bernama Global Icon Award dari BRIT Awards (BRITs) 2021. Pengumuman itu disampaikan oleh BRITs melalui situs resmi mereka pada Minggu (09/05/2021).

    Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk pengakuan atas pengaruhnya yang sangat besar dalam bidang musik di seluruh dunia serta pencapaian yang luar biasa hingga saat ini.

    Berdasarkan data dari Offical Chart Company, Taylor merupakan artis dengan penjualan tertinggi di Inggris selama satu tahun terakhir.

    "Karier Taylor tak tertandingi dan musik serta pengaruhnya telah beresonasi dengan jutaan orang di seluruh dunia. Dia menggunakan platformnya untuk menyoroti banyak masalah secara global,” bunyi pernyataan dari BRITs, mengutip The Guardian.

    Dengan pencapaian ini, Taylor Swift telah mencetak sejarah baru sebagai artis perempuan pertama sekaligus artis non-Inggris pertama yang menerima penghargaan ini.

    Global Icon Award merupakan penghargaan musik tertinggi yang diberikan oleh British Phonographic Industry melalui ajang penghargaan BRITs.

    Taylor menjadi orang keempat yang menerima penghargaan ini, setelah sebelumnya ada Elton John (2014), David Bowie (2016), dan Robbie Williams (2017).

    Selain Global Icon Award, Taylor juga berpeluang besar untuk menerima penghargaan lain dari BRITs 2021. Tahun ini, penyanyi berusia 31 tahun itu dinominasikan di kategori International Female Solo Artist, bersaing dengan Ariana Grande, Billie Eilish, Cardi B, dan Miley Cyrus.

    Taylor pernah memenangi kategori tersebut pada 2015, yang menjadi satu-satunya kemenangan Taylor di BRITs dari enam nominasinya sejauh ini.

    Selain Taylor, Ariana Grande juga pernah memenangi penghargaan itu pada 2019 dan Billie Eilish pada 2020. Jika tahun ini Taylor kembali menang, maka itu akan menjadi kemenangan keduanya.

    Trofi penghargaan Global Icon BRITs akan diserahkan pada hari-H acara yang akan berlangsung pada Selasa (11 Mei 2021) mulai pukul 20.00 BST atau Rabu pukul 02.00 WIB di The O2 Arena, London.

    Dipandu oleh komedian sekaligus aktor Jack Whitehall, acara ini akan dihadiri oleh 4.000 penonton yang diwajibkan melakukan tes Covid-19 sebelum memasuki venue acara.

    Editor Team

    COMMENT