Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 05 2022

    Logan Paul Raih Guinness World Records atas Kepemilikan Kartu Pikachu Termahal

    Harga kartunya Rp 75 juta, loh Kawula Muda!

    Logan Paul mendapatkan Guinnes World Records karena memilki kartu Ilustrator Pikachu Grade 10 termahal (GUINNESS WORLD RECORD)


    Youtuber asal Amerika Serikat, Logan Paul, baru-baru ini mendapatkan Guinness World Records lantaran memiliki kartu Pikachu dengan harga fantastis.

    Kartu PSA Grade 10 Pikachu Ilustrator itu dibanderol dengan nilai 5,275 juta dolar AS atau sekitar Rp 75 juta. Melansir dari Guinnes World Records, Paul membeli kartu tersebut saat ia di Dubai pada 22 Juli 2021.

    Awalnya, Paul menukar kartu PSA Grade 9 Pikachu Ilustrator yang senilai 1,275 juta dolar AS atau setara dengan Rp 18 juta terlebih dahulu. Sebelumnya, kartu Grade 9 itu ia beli oleh kolektor kartu olahraga, Matt Allen di Como, Italia.

    Kartu PokemonKartu Pikachu Grade 10 (GUINNESS WORLD RECORDS)

    Kemudian, kartu Grade 9 ini ditambah 4 juta dolar AS, yaitu sama dengan harga kartu Grade 10 Pikachu Ilustrator yang asli.
    "Ilustrator Pikachu adalah salah satu kartu Pokemon paling langka dan paling didambakan di dunia," tutur Paul.

    "Hanya 39 yang diberikan kepada pemenang kontes Ilustrasi pada tahun 1998, dan ini adalah pembelian satu-satunya di dunia yang mendapat nilai sempurna yaitu '10'," lanjutnya.

    Memiliki kartu saja, mungkin tidak cukup bagi Paul. Youtuber ini memutuskan untuk memamerkannya di salah satu panggung terbesar di dunia.

    Pada 2 April 2022, Paul bertanding tinju WWE di WrestleMania 38 di AT&T Stadium di Arlington, Texas, AS. Kartu Pokemon itu terlihat berayun dari lehernya saat dia memasuki arena.

    Setelah meninggalkan ring dan menuju ke belakang panggung, Paul dihadiahi sertifikat Guinness World Records untuk pembelian kartu Pokemon termahal yang dijual dengan penjualan pribadi oleh Adjudicator Mike Marcotte.

    Editor Team

    COMMENT