Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 12 2020

    Luna Maya Berbagi Tips Aman Bersepeda di Era New Normal

    Hai Kawula Muda, sudah bersepeda sejak kecil, Luna Maya bagi-bagi tips aman bersepeda di era new normal nih!

    Model dan aktris Indonesia, Luna Maya. (INSTAGRAM/LUNA MAYA)

    Model dan aktris Luna Maya berbagi tips aman bersepeda di tengah pandemi Covid-19. Tips tersebut ia bagikan lewat kanal YouTube-nya pada Selasa (11/8/2020).

    Tips yang pertama adalah jangan mencari terlalu banyak teman saat mau bersepeda.

    “Kalau cuma ngumpulin tiga atau empat temannya juga enggak apa-apa, enggak usah ngumpul banget,” kata perempuan pemilik mata indah ini.

    Pemeran Suzana di Film Suzana Bernapas dalam Kubur ini juga menyarankan untuk selalu mengecek kondisi kesehatan secara berkala. Jangan pernah memaksakan diri. Jika sedang sakit, lebih baik jangan berolahraga dahulu, terutama bersepeda.

    Tetapi, kalau memang merasa sakitnya tidak terlalu berat dan masih sanggup untuk sepedaan, jangan lupa pakai masker atau lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan, baik ke diri sendiri maupun ke orang sekitar.

    Sepedaan hanya tren?

    Di video YouTube-nya, Luna Maya juga menyatakan pendapatnya tentang tren bersepeda, termasuk oleh para artis.

    Untuk pribadi, Luna tak sependapat dengan hal tersebut. Menurut Luna, semua orang pasti sudah bersepeda sejak kecil. Mulai dari sepeda yang rodanya ada di kanan kiri, hingga sepeda roda dua.

    Luna kecil pun demikian. Luna yang saat itu tinggal di Seminyak, Bali, sudah biasa bersepeda saat pergi bermain ataupun bersekolah.

    “Waktu kecil kan pasti dikasih sepeda sama orangtua kita, dari yang sepedanya rodanya kanan kiri ada sampai yang enggak, akhirnya ke sekolah juga naik sepeda,” ungkap pemilik tinggi badan 176 cm ini.

    Keluarga Luna akhirnya pindah ke daerah Canggu, sementara teman-teman Luna masih banyak di daerah Seminyak. Hal itu justru menjadi kesempatan Luna bersepeda dari Canggu ke Seminyak bolak-balik.

    “Jadi teman-teman tuh masih banyak di daerah Seminyak. Jadi ya pulang dan pergi (ke Canggu) naik sepeda. Jadi sudah enggak asing gitu, benar-benar sudah terbiasa,” ujar Luna.

    Gimana, setuju dong dengan saran Luna Maya tadi? Sepedaannya jangan terlalu berkerumun dan tetap patuhi protokol kesehatan ya. Happy Gowes!


    Editor Team

    COMMENT