Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 20 2021

    Matt Reeves Sebut Karakter Robert Pattinson, Bruce Wayne, Terinspirasi dari Kurt Cobain

    Kawula Muda, kira-kira peran Robert Pattinson di film "The Batman" versi baru seperti apa ya?

    Robert Pattinson Pemeran Batman (Getty Image/Stephane Cardinale)

    Film The Batman garapan Matt Reeves yang diperankan oleh Robert Pattinson, kabarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan film-film terdahulunya.

    Selain menyajikan cerita yang gelap dan penuh adegan brutal serta sentuhan noir detektif, karakter Bruce Wayne versi Pattinson akan sedikit berbeda dengan versi Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Christian Bale, ataupun Ben Affleck.

    Dalam wawancaranya bersama Empire, Matt Reeves menyebutkan bahwa Bruce Wayne versi film terinspirasi dari sosok vokalis band Nirvana yaitu Kurt Cobain.

    Reeves menyebutkan Bruce Wayne di film garapannya, bukanlah sosok playboy dan seorang sosialita yang gemar muncul di publik. Dirinya mencoba menciptakan sosok Bruce versi lain yang, digambarkan menjadi seorang penyendiri setelah mengalami berbagai tragedi yang begitu berat di masa lalunya.

    "Ketika saya menulis babak pertama, saya mendengarkan lagu 'Something In The Way' dari Nirvana. Saat itulah saya sadar bahwa, alih-alih menjadikan Bruce Wayne versi playboy yang pernah kita lihat sebelumnya, ada sisi lain dalam dirinya yang penyendiri setelah melalui banyak tragedi berat," ungkap Reeves yang dikutip dari Hypebeast.

    Kurt CobainKurt Cobain Vokalis Nirvana (Getty Images/Frank Micelotta Archive)

     

    Reeves kemudian membahas bagaimana dia percaya Pattinson adalah aktor yang sempurna untuk memerankan Batman versinya. Keyakinan itu muncul setelah Reeves menyaksikan penampilannya di film Good Time pada 2017.

    Dalam versinya, Reeves mengatakan dia akan menonjolkan karakter Batman yang penuh kerentanan dan keputusasaan, tetapi juga bisa memiliki kekuatan dalam diri. Seperti halnya sosok Kurt Cobain, dimana ia adalah bintang rock yang dihinggapi berbagai masalah, namun dia bisa menyembunyikan itu semua di depan publik.

    "Keputusasaan dan kekuatan dalam diri adalah sebuah perpaduan sempurna," kata Reeves.

    Sebelumnya, lagu dari Nirvana Something in The Way sempat muncul di trailer film The Batman. Rencananya film ini akan resmi dirilis pada 4 Maret 2022 dan tersedia dengan tampilan iMAX. 

    Selain menghadirkan Robert Pattinson sebagai Batman, film juga akan menghadirkan Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai The Riddler, Colin Farrell sebagai Penguin, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, dan Andy Serkis sebagai Alfred.

    Sambil menunggu filmnya tayang di tahun depan, simak terlebih dulu trailer dari The Batman di bawah ini, ya!


    Editor Team

    COMMENT