Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 17 2021

    Mattel Luncurkan Boneka Barbie Music Producer, Angkat Karier Langka Perempuan di Industri Musik

    Kawula Muda, Mattel rilis empat macam pilihan Barbie Music Producer.

    Mattel luncurkan koleksi boneka terbaru Barbie Music Producer. (TWITTER/BARBIE)

    Perusahaan mainan asal Amerika Serikat, Mattel, baru saja meluncurkan koleksi boneka Barbie terbaru yang diberi nama Barbie Music Producer.

    Tak banyak perempuan yang berkarier sebagai produser musik, sehingga Mattel ingin mengangkat keberadaan mereka melalui peluncuran Barbie tersebut. Harapannya, ini bisa menginspirasi generasi perempuan berikutnya yang ingin terjun di dunia musik.

    “Karena perempuan hanya menempati 3 persen dari (seluruh jumlah) produser musik , Barbie berkomitmen memperkenalkan (kepada) anak-anak perempuan tentang karier yang kurang terwakili ini, dan menghilangkan barrier yang mungkin menghalangi anak-anak perempuan menggapai potensi tak terbatas mereka dalam hal apapun yang ingin mereka lakukan, entah mereka memilih menjadi produser musik atau apapun,” bunyi pernyataan yang diunggah di akun Instagram resmi Barbie, saat meluncurkan koleksi baru mereka pada Selasa (13/09/2021).

    Dalam pembuatan Barbie Music Producer, Mattel menggandeng penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat sekaligus nomine Grammy Awards, Ester Dean, dan organisasi perkumpulan produser musik, DJ, dan audio engineer perempuan bernama Girls Make Beats.

    Saat ini, tersedia empat macam pilihan Barbie Music Producer, dengan warna kulit dan rambut berbeda (biru, oranye, ungu, dan pink).

    Setiap boneka ditata dengan gaya yang fashionable dalam balutan t-shirt grafis, celana jins trendi, jaket crop yang mengkilap, dan sepatu boots berwarna ungu. Boneka tersebut juga dilengkapi dengan perlengkapan audio yang terdiri dari sound mixing board, komputer, dan headphone.

    Satu set Barbie Music Producer dijual seharga 14.99 dolar AS atau sekitar Rp 214.000 berdasarkan kurs saat ini.

    Proyek ini merupakan bagian dari Barbie Dream Gap Project, sebuah upaya yang mendorong anak-anak perempuan untuk membuka seluruh potensi yang mereka miliki. Terdapat lebih dari 200 karier yang berbeda-beda dari koleksi Barbie Dream Gap Project.

    Selain produser musik, karier perempuan yang diangkat di proyek tersebut antara lain astronot, florist, peselancar, barista, pesepak bola, hingga petinju.

    Editor Team

    COMMENT