Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 14 2021

    Mimpi Sekolah di Luar Negeri Tak Kesampaian, Dian Sastro Beri Beasiswa kepada 17 Anak Kurang Mampu

    Hai Kawula Muda, salut banget deh sama aktris idola yang satu ini.

    Aktris Dian Sastro. (INSTAGRAM/DIAN SASTROWARDOYO)

    Di balik sosoknya yang nyaris sempurna, termasuk urusan pendidikan di mana ia berhasil masuk Universitas Indonesia,  ternyata Dian Sastro menyimpan sebuah mimpi yang tak kesampaian.

    Melalui video di sebuah kanal YouTube, pemilik nama lengkap Dian Sastrowardoyo ini mengaku pernah bermimpi untuk bersekolah di luar negeri seperti sepupu-sepupunya.

    Namun, mimpi tersebut tak bisa digapai karena Dian harus bekerja untuk membiayai sekolahnya sejak sang ayah meninggal saat ia berusia 13 tahun.

    “Sejak bokap meninggal itu, gue di usia 13 tahun, sampai sekarang gue kan berkarier di dunia model, sebenarnya buat biayain sekolah gue,” kata Dian dikutip dari kanal YouTube WardahBeauty, Selasa (13/4/2021).

    Dengan mata yang berkaca-kaca, pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini mengatakan bahwa tak tercapainya mimpi itu karena Tuhan telah merencanakan jalan terbaik yang lain untuknya.

    “Mungkin memang I never meant to go there, karena kalau gue ke sana, gue enggak bisa bikin something di sini,” tutur Dian.

    DIAN SASTROModel dan aktris cantik, Dian Sastro. (INSTAGRAM/DIAN SASTRO)

     

    “Dialihkan” dengan membuka Beasiswa Dian

    Sebenarnya, dengan kesuksesan dan hasil kerja yang diraihnya di dunia hiburan Tanah Air, Dian Sastro bisa berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan. Namun, kembali, ia merasa ada rencana Tuhan yang lebih indah selain mengejar mimpi bersekolah ke luar negeri untuknya.

    “Akhirnya gue mikir gini saja, Ya Allah gue sudah dapat rezeki banyak banget ini, gue sebenarnya punya uang untuk berangkat, tapi habis itu gue menikah, punya anak, pokoknya ada saja,” ujar Dian.

    Bintang film Pasir Berbisik ini akhirnya memutuskan menggunakan uang hasil kerja kerasnya untuk memberi beasiswa bagi para pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

    “Kenapa enggak aku pakai tabungan aku yang sebenarnya aku simpan buat diri aku, (untuk) Dian Dian kecil. Akhirnya aku buka beasiswa Dian,” ujar aktris 39 tahun tersebut.

    Dian Sastro mengatakan, kini sudah ada 17 anak yang masuk ke dalam penerima Beasiswa Dian sejak 2015. Tujuh di antaranya sudah lulus dan bekerja di perkantoran, menjadi pengacara, dan dokter.

    Wah, salut Dian. Benar-benar cantik luar dalam!

    Editor Team

    COMMENT