Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 27 2021

    Momen di Balik Layar Olivia Rodrigo Kunjungi White House dan Bertemu Joe Biden Soal Vaksinasi Covid

    Hai Kawula Muda, Olivia Rodrigo makin tunjukin kepeduliannya akan vaksinasi Covid-19.

    Penyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo. (INSTAGRAM/OLIVIA RODRIGO)

    Beberapa waktu lalu, Olivia Rodrigo mendapat undangan untuk berkunjung ke White House (Gedung Putih) dan bertemu langsung dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris.

    Sebagai bintang pop muda yang memiliki banyak penggemar, penyanyi berusia 18 tahun itu berkesempatan menyampaikan kampanye soal pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kaum muda di AS.

    Selain Joe Biden dan Kamala Harris, ia juga bertemu dengan tokoh penting AS lainnya seperti Anthony Stephen Fauci (Dr. Fauci) sebagai Kepala Penasehat Kesehatan Presiden dan Jen Psaki selaku Sekretaris Pers Gedung Putih.

    Kunjungan yang dilakukan pada 14 Juli 2021 ini menjadi salah satu momen penting bagi Olivia, yang tidak akan pernah ia lupakan dalam hidupnya.

    Baru-baru ini, pihak Gedung Putih merilis video di balik layar soal kunjungan Olivia Rodrigo. Video itu diunggah melalui akun YouTube resmi The White House pada Minggu (25/07/2021).

    Video itu dibuka dengan perjalanan Olivia ketika hendak memasuki Gedung Putih. Sesampainya di sana, ia langsung menuju Oval Office untuk bertemu dengan Joe Biden.

    “Hari ini aku berada di Gedung Putih untuk mengajak anak-anak muda melakukan vaksinasi. Aku merasa sangat terhormat berada di sini. Benar-benar luar biasa. Aku merasa sangat beruntung,” kata Olivia di awal video.

    Setelah perkenalan singkat mereka, Biden mengajak Olivia masuk ke ruang kerjanya dan mempersilakan sang artis untuk duduk di kursinya. Mereka sempat berpose dengan mengenakan kacamata hitam yang funky sambil mengangkat kedua jempol masing-masing, sebelum membahas tentang vaksinasi Covid.

    “Hi, aku Olivia Rodrigo dan aku di sini bersama Presiden Biden membahas tentang pentingnya vaksinasi,” ujar pelantun Good 4 U itu.

    “(Vaksin) ini sangat penting. Terutama untuk orang-orang seusia Olivia,” sahut Joe Biden.

    OLIVIA RODRIGOPenyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo. (INSTAGRAM/OLIVIA RODRIGO)

     

    Olivia kemudian bertemu dan berbincang singkat dengan Kamala Harris dan diajak Jen Psaki menuju ruang briefing untuk menyampaikan pesannya soal vaksinasi Covid, di hadapan para awak media yang bertugas di Gedung Putih.

    “Penting berkomunikasi dengan teman dan anggota keluarga untuk mendorong semua komunitas agar divaksinasi dan mengunjungi tempat vaksinasi. Ini lebih mudah dilakukan dibanding sebelumnya, mengingat (saat ini) sudah ada banyak tempat vaksin yang kita miliki dan sangat mudah menemukannya di situs vaccines.gov,” tutur Olivia di hadapan para wartawan.

    Olivia sempat curhat bahwa dia merasa grogi ketika berbicara di ruang briefing namun menurutnya semua berjalan dengan baik. Selesai dari ruang briefing, Olivia melanjutkan agendanya dengan bertemu Dr. Fauci untuk membahas lebih lanjut soal vaksinasi Covid untuk anak-anak muda.

    “Berapa banyak kira-kira orang berusia di bawah 18 tahun yang sudah mendapatkan vaksin?” tanya Olivia ke Dr. Fauci.

    “Sebagian besar proporsi dari mereka yang berusia di bawah 18 tahun, saat ini belum melakukan vaksin. Kami sangat ingin untuk menaikkan level (vaksinasi) ini. Kami ingin memastikan bahwa mereka mau mendapatkan vaksin mereka sendiri dan mengajak teman-teman mereka,” jawab Dr. Fauci.

    Di akhir video, Olivia menyampaikan pesan finalnya kepada anak-anak muda seusianya yang belum melakukan vaksinasi.

    “Aku baru saja bertemu dengan Dr. Fauci dan menurutku dia luar biasa dan benar-benar legend, jadi benar-benar keren karena aku bisa berjabat tangan dan mendapat ilmu darinya,” kata bintang pop tersebut.

    "Sangat penting untuk mendapatkan vaksinasi, bahkan jika kalian masih muda, sehat, dan tidak berisiko. Vaksin membantu tubuh kalian belajar untuk melawan virus. Vaksin membantu semua orang. Hanya karena kalian tidak terlalu berisiko, bukan berarti orang-orang di dekat kalian juga tidak,” lanjutnya.

    Lihat video di balik layar ketika Olivia Rodrigo bekunjung ke Gedung Putih di bawah ini:


    Editor Team

    COMMENT