Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 01 2021

    Akui Ngefans, Ed Sheeran Sebut Olivia Rodrigo sebagai “New Avril Lavigne”

    Kawula Muda, gak kebayang deh senengnya Olivia ya.

    Musisi asal Inggris, Ed Sheeran. (INSTAGRAM/MUG SHEERAN)

    Meski telah menjadi musisi ternama, Ed Sheeran tak malu mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar penyanyi pendatang baru, Olivia Rodrigo.

    Dalam wawancaranya di acara radio Most Requested Live baru-baru ini, pria asal Inggris itu memuji pelantun Drivers License tersebut. Dia bahkan menyebut Olivia sebagai “new Avril Lavigne”.

    “Aku suka Olivia Rodrigo,” kata Ed Sheeran kepada pembawa acara, Michael Bennett, pada Minggu (27/06/2021).

    “Aku tidak tahu apakah dia akan menyukai perbandingan ini, tapi aku telah mengatakan selama bertahun-tahun bahwa dunia membutuhkan Avril Lavigne yang baru,” ujar Ed lagi.

    Pernyataan itu bukan berarti Ed Sheeran menyamakan Olivia dengan Avril, karena keduanya jelas memiliki karakter dan perjalanan karier yang berbeda.

    Hanya saja, keduanya bukan hanya berbakat dalam hal olah vokal melainkan juga sama-sama memiliki kemampuan menulis lagu yang luar biasa di usia mereka yang terhitung masih belia.

    Avril merilis album debutnya “Let Go” dengan single hitnya Complicated dan Sk8er Boi pada 2002 ketika usianya masih 18 tahun, sedangkan Olivia merilis album debutnya “Sour” dengan lagu hitnya Drivers License dan Good 4 U di usianya yang baru 17 tahun.

    “Kalian tahu, seperti halnya seorang gadis yang bersenang-senang dan menulis lagu, dan dia (baru) berusia 17 tahun. Dia fantastis. Aku suka dengan semua hal yang terjadi (dengannya)," kata Ed menambahkan.

    Bermaksud memuji Olivia, beberapa penggemar Avril sepertinya salah paham dan tidak suka dengan pernyataan Ed Sheeran. Menurut mereka, dunia tidak membutuhkan Avril Lavigne baru karena Avril masih hidup dan aktif bermusik.

    “Sebenarnya Avril masih ada dan masih bemusik. Maksudku, bagaimana perasaanmu jika seseorang berkata ‘kami membutuhkan Ed Sheeran baru?’,” respons dari salah satu penggemar.

    “Ed Sheeran, kenapa berkata dunia membutuhkan Avril Lavgne baru? Dia belum mati dan lagi, Olivia Rodrigo adalah Olivia Rodrigo. Hanya ada satu Avril Lavigne dan dia akan merilis album pop punk baru musim panas ini,” bunyi tweet dari salah satu pengguna Twitter.

    “Aku tidak membenci Ed Sheeran. Aku mendengarkan beberapa lagunya dan aku tahu dia penggemar Avril, tapi tidak perlu membandingkan. Setiap artis harus tumbuh dengan karya mereka (sendiri) dan dunia tidak butuh Avril Lavigne baru,” pengguna Twitter lain mengomentari.

    Selain membahas tentang Olivia Rodrigo, Ed juga sedikit menyinggung tentang Billie Eilish selama obrolannya dalam acara tersebut. Penyanyi yang baru saja comeback dengan single Bad Habits itu seakan ingin menyoroti beberapa artis muda berbakat yang dia kagumi sejauh ini.

    Editor Team

    COMMENT