Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 12 2021

    Nancy MOMOLAND Jadi Korban Kamera Tersembunyi, MLD Entertainment Ambil Langkah Hukum

    Kawula Muda, foto Nancy tengah berganti baju tersebar luas di media sosial.

    Nancy, salah satu member MOMOLAND. (INSTAGRAM/NANCYJEWEL MCDONIE)

    Nancy MOMOLAND telah menjadi korban dari kejahatan kamera tersembunyi yang dilakukan oleh anggota stafnya sendiri. Pihak agensi pun tidak tinggal diam.

    Beberapa waktu lalu, foto-foto seorang perempuan tengah berganti pakaian beredar luas di media sosial. Banyak penggemar menduga bahwa perempuan tersebut adalah salah satu member MOMOLAND, Nancy.

    Foto-foto tersebut diduga diambil oleh anggota staf MLD Entertainment saat Nancy berganti pakaian ketika menjadi pembawa acara di ajang Asia Artist Awards (AAA) pada 2019.

    Dari hasil foto terlihat bahwa orang tidak bertanggung jawab tersebut menggunakan kamera yang disembunyikan. Para penggemar tidak tahu apakah anggota staf yang mengambil gambar tersebut masih dipekerjakan oleh agensi.

    Tak terima idola mereka menerima pelecehan, para penggemar mendesak pihak agensi MOMOLAND yaitu MLD Entertainment untuk mengusut masalah tersebut.

    NANCY MOMOLANDNancy MOMOLAND. (INSTAGRAM/NANCYJEWEL MCDONIE)

     

    Pada saat itu, pihak agensi hanya mengungkapkan bahwa foto-foto yang beredar merupakan hasil photoshop. Namun, 15 bulan kemudian, foto-foto tersebut kembali dibagikan melalui discord server yang memiliki lebih dari 500 anggota. Foto-foto tersebut kemudian kembali tersebar luas di media sosial.

    Pihak agensi pun langsung memberikan pernyataan resmi terkait permasalahan ini.

    “Halo ini MLD Entertainment. Baru-baru ini, foto yang dimanipulasi secara ilegal terkait Nancy, yang merupakan artis kami, telah menyebar secara online melalui media sosial. Nancy adalah korban dari kamera tersembunyi yang kemudian di-photoshop. Prioritas perlindungan kami saat ini adalah Nancy. Tolong bekerja sama dengan kami,” ujar pihak MLD Entertainment.

    Agensi tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap pelaku yang mengambil gambar secara ilegal dan juga pelaku penyebaran foto tersebut. Saat ini mereka telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan lembaga penegak hukum luar negeri, karena pada saat kejadian itu berlangsung di Vietnam.

    NANCY MOMOLANDNancy, penyanyi Korea Selatan yang tergabung di grup MOMOLAND. (INSTAGRAM/NANCYJEWEL MCDONIE)

     

    Pihak agensi juga mengungkapkan kondisi Nancy yang saat ini tengah tertekan karena harus menghadapi permasalahan tersebut.

    “Nancy saat ini menderita banyak tekanan mental. Kami dengan sungguh-sungguh meminta kepada kalian. Kami berharap tidak akan ada lagi postingan berbahaya terkait artis kami,” kata agensi tersebut.

    Tak hanya pihak agensi, pihak Asia Artist Awards sebagai penyelenggara yang mengundang Nancy juga turut memberikan pernyataan akan mengambil tindakan hukum terhadap para pelaku.

    “Halo, ini panitia penyelenggara Asia Artist Awards. Baru-baru ini, foto yang dimanipulasi secara ilegal terkait Nancy, yang merupakan MC dari Asia Artist Awards 2019 di Vietnam, telah beredar secara online dan melalui media sosial, dan kami sangat menyesali fakta tersebut. Panitia penyelenggara ingin meminta maaf kepada Nancy, korban dari gambar dan pemalsuan tersebut,” ujar pihak penyelenggara AAA.

    Mereka juga menyatakan bahwa saat ini pihak AAA telah secara aktif bekerja sama dengan otoritas penegak hukum Vietnam dan Korea untuk mengambil tindakan hukum yang tegas. Mereka juga bekerja sama dengan MLD Entertainment untuk mengusut tuntas siapa pelakunya.

      

    Editor Team

    COMMENT