Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2020

    Netflix Lawan HBO, Siapa yang Lebih Unggul pada Emmy Awards 2020?

    Kawula Muda, Netflix dan HBO berpotensi meraih banyak penghargaan pada Emmy Awards 2020.

    Emmy Awards 2020. (INSTAGRAM/EMMYS TELEVISION ACADEMY)

    Malam puncak penghargaan Television Academy (Emmy) Awards yang ke-72 akan digelar pada Minggu (20/9/2020) malam waktu Amerika Serikat atau Senin pagi WIB.

    Akibat pandemi Covid-19, acara penganugrahan untuk industri televisi setara Oscars itu terpaksa dilakukan secara virtual.

    Beberapa rumah produksi yang menggarap serial televisi terbaik telah diumumkan sebagai nomine Emmy tahun ini. 

    Netflix mendominasi dengan perolehan 160 nominasi, yang sekaligus telah memecahkan rekor perolehan nominasi terbanyak di sepanjang sejarah Emmy. Mengikuti perolehan Netflix, HBO berada di urutan kedua dengan 107 nominasi.

    Meski begitu, tidak serta merta Netflix lebih unggul, karena jika dilihat dari hasil produksi masing-masing, HBO juga sangat berpeluang mengalahkan Netflix sebagai pemenang besar tahun ini, lewat serialnya, Watchmen.


    Watchmen merupakan sebuah serial drama televisi bertema superhero, yang membahas tentang rasisme di Amerika.

    Drama yang terinspirasi dari serial Komik DC Watchmen 1986 ini menduduki puncak nominasi Emmy dengan 26 kategori, disusul oleh serial komedi dari Amazon (Prime Video) berjudul The Marvelous Mrs. Maisel dengan 20 nominasi.

    Menempati urutan berikutnya adalah serial drama Netflix berjudul Ozark dan Succession dari HBO yang masing-masing memegang 18 nominasi.

    Sementara itu, Disney+ menjadi nomine teratas di antara platform streaming baru dengan perolehan 19 nominasi, di mana 15 di antaranya adalah untuk serial webnya bertajuk The Mandalorian (Star Wars).


    Editor Team

    COMMENT