Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 28 2022

    Ngomong Bahasa Jawa dengan Jokowi, Dita Karang Ternyata Punya Darah Ningrat!

    Keturunan kasta tertinggi kedua di Bali, loh!

    Dita Karang (OKEZONE)


    Siapa sangka, idol K-pop punya member yang asli Indonesia! Seperti Dita Karang, salah satu personil girl group Secret Number.

    Baru-baru ini, Dita menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Korea Selatan. Dita tampak mengenakan kebaya lengan panjang berwarna merah yang dipadukan dengan kain batik warna cokelat.

    Hal yang menarik perhatian lainnya, ketika Dita menyambut Jokowi dengan bahasa daerah.

    "Sugeng rawuh. Selamat datang di Seoul, Korea Selatan," ucap Dita dalam video.

    Dita KarangMomen Dita Karang menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Korea Selatan (YouTube/Sekretariat Presiden)

     

    Dita sudah lama dikenal oleh penggemar K-pop Indonesia dan juga Korea, apalagi sejak debutnya dia di Secret Number pada 2020 lalu.

    Idol cantik ini memiliki nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Ia lahir di DIY Yogyakarta, Jawa Tengah. Dilihat dari namanya, Anak Agung Ayu, merupakan nama kasta tertinggi kedua di Bali yang umumnya keturunan raja dan bangsawan, loh Kawula Muda. 

    Ayu memiliki arti cantik sekaligus menunjukkan nama anak perempuan di Bali. Puspa adalah nama ibu Dita yang berarti bunga. Sementara Aditya dalam kepercayaan Hindu berarti dewa matahari.

    Wanita yang lahir pada 25 Desember 1996 ini, memang sudah cinta dengan budaya K-pop karena sering mendengarkan lagu dari grup 2ne1.

    Itulah yang membuat Dita ingin mengikuti jejak sang idola. Dita Karang pun berjuang untuk mengikuti berbagai ajang pencarian bakat, sayangnya ia harus gagal berkali-kali.

    Sampai akhirnya, bakat Dita Karang dilihat oleh VINE Entertainment dan menariknya sebagai salah satu member grup idol di bawah naungan agensi tersebut.

    Menurut para member Secret Number yang lain, wanita berambut panjang ini disebut sebagai member paling bersih dan paling jago dalam olahraga terutama Basket dibandingkan dengan member lainnya.

    Keren juga, ya Dita Karang ini.

    Editor Team

    COMMENT