Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 02 2021

    Pamungkas Diduga Terlibat Plagiarisme

    Kawula Muda, apakah benar Pamungkas benar-benar menjiplak karya seni orang lain?

    Pamungkas. Dugaan Plagiarisme. (INSTAGRAM/@b_virot)

    Penyanyi dan penulis lagu, Pamungkas, mendapat sorotan dari netizen Twitter setelah menunjukkan visual album terbarunya. Pamungkas diduga menggunakan karya seni dari artis Prancis Baptiste Virot dengan akun Instagram @b_virot. 

    Album terbaru Pamungkas yang bertajuk "Solipsism 0.2" memperlihatkan visual albumnya dengan wajah Pamungkas dengan mengenakan kaca mata desain warna-warni.

    Netizen di Twitter meyakini bahwa Pamungkas memotong dan memasukkan karya seni tersebut dalam sebuah bagian dan menjadikannya bentuk kaca mata. 

    "Mungkin p*mungk*s gak nyolong artwork ilustrator luar buat jadi cover EP-nya, mungkin dibeli kali yaaa, tapi kok di take down semua dari Instagram sama YouTube-nya. Enak banget karya orang cuma dicomot terus dijadikan kolase," tulis akun @m3gumiii dalam beberapa cuitan yang dibuat thread di Twitter.

    Sejak kabar tersebut beredar, Pamungkas menjelaskan dalam Instagram stories-nya perihal inspirasinya untuk font dan warna dalam karya terbarunya.

    "Setiap desain dari setiap album selalu berdasarkan atas musiknya. Jadi inspirasi logonya pun dari musiknya," kata Pamungkas dalam sebuah sesi tanya jawab di Instagram Stories.

    Pemilik karya tersebut telah menghubungi pihak Pamungkas dan label rekaman yang menaungi pamungkas, Maspam Record. Namun, hingga saat ini tim Pamungkas belum memberikan komentar apa pun selain menghapus seluruh visual yang bersangkutan dengan album Solipsim 0.2 dari media sosialnya. 


    Editor Team

    COMMENT