Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 26 2021

    Panutan! BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta Global PBB untuk Konferensi Perubahan Iklim 2021

    Kawula Muda, satu lagi prestasi yang berhasil diraih oleh BLACKPINK

    BLACKPINK terpilih sebagai duta PBB untuk Konferensi Perubahan Iklim. (TWITTER/THE SOUL STORY)

    BLACKPINK kembali menunjukkan pengaruh globalnya. Beberapa waktu lalu, grup yang beranggotakan Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo tersebut dinobatkan sebagai Duta Global untuk UN Climate Change Conference UK 2021 atau Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang akan datang.

    BLACKPINK berhasil terpilih sebagai Duta Global PBB berkat video kampanye mereka yang diberi judul Calling All BLINKS: Climate Action in Your Area #COP26. Dalam video yang diunggah pada 9 Desember 2020 tersebut, para member menjelaskan perubahan iklim yang terjadi saat ini, hingga menyebabkan semakin berkurangnya habitat alam.

    Pada Kamis (25/02/2021), keempat anggota BLACKPINK menghadiri upacara penunjukan resmi sebagai Duta Global yang berlangsung di kediaman Duta Besar Inggris di Seoul.

    Dalam kesempatan itu, mereka menerima surat pribadi yang ditulis langsung oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Dalam suratnya, Boris Johnson mengucapkan selamat kepada para member BLACKPINK atas keberhasilan video kampanye perubahan iklim yang telah mereka buat sebelumnya.

    “Video terbaru BLACKPINK berjudul ‘Climate Action in Your Area #COP26 sukses besar, dilihat lebih dari 10 juta kali di seluruh platform media sosial. Perubahan iklim adalah masalah terpenting saat ini. Sungguh luar biasa bahwa Anda telah memilih momen ini untuk menyuarakan suara Anda untuk masalah kritis ini,” tulis Boris Johnson.

    BLACKPINKBLACKPINK saat menerima piagam sebagai duta PBB untuk Konferensi Perubahan Iklim 2021. (TWITTER/THE SEOUL STORY)

     

    Dalam upacara penunjukan tersebut, Duta Besar Inggris untuk Korea Selatan, Simon Smith, sempat memberikan pesannya terhadap keempat member BLACKPINK tersebut.

    “Kedutaan Besar Inggris di Seoul sangat senang dapat bekerja sama dengan BLACKPINK dan YG Entertainment menjelang COP26. Kita perlu bertindak sekarang untuk melindungi bumi kita ini demi generasi masa depan. Kami berharap semua penggemar BLACKPINK dan BLINK di seluruh dunia akan bergabung dengan kami dalam melindungi bumi kita ini,” ujar Simon Smith seperti yang dilansir dari Soompi.

    Terpilihnya BLACKPINK sebagai Duta Global PBB tentu saja menjadi sebuah penghargaan besar. Mereka pun sangat memahami betapa pentingnya masalah perubahan iklim dunia tersebut. Mereka juga tak lupa mengajak para penggemar untuk bergabung dalam kampanye tersebut.

    “Langkah pertama adalah mendidik diri kita sendiri tentang perubahan iklim. Kita perlu tahu apa yang terjadi, karena itu memengaruhi kita juga. Kami ingin belajar lebih banyak, dan kami berharap penggemar kami juga bisa belajar lebih banyak,” ujar BLACKPINK dalam pernyataannya melalui YG Entertainment.

    Konferensi Perubahan Iklim PBB yang terbaru rencananya akan digelar di Inggris pada November 2021. Konferensi ini akan mempertemukan para pemimpin dunia dengan tujuan mempercepat tindakan mendesak yang diperlukan terkait perubahan iklim dunia.



    Editor Team

    COMMENT