Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2021

    Patung Lilin Kris Wu di Madame Tussauds Shanghai Hilang!

    Kawula Muda, akun Weibo Kris Wu juga dikabarkan telah hilang!

    Kris Wu, mantan member EXO. (INSTAGRAM/KRIS WU)

    Skandal yang melibatkan selebritas asal China, Kris Wu, tampaknya semakin bergulir panas. Setelah kasus pemerkosaan yang melibatkannya, kehidupan Kris Wu semakin terpuruk.

    Usai ditahan oleh pihak kepolisian, kini kabar lain menyebutkan bahwa patung lilin mantan member boygroup EXO tersebut sudah tidak ditemukan lagi terpajang di museum patung lilin Madame Tussauds di Shanghai, China, sejak Senin (02/08/2021).

    Melansir dari antaranews.com, hilangnya patung Kris Wu tersebut terkait dengan penahannya atas tuduhan pemerkosaan. Atas hilangnya patung lilin pria yang memiliki nama asli Wu Yifan tersebut, warganet meramaikan situs Sino Weibo dengan tagar #KrisWuWaxFigure.

    Bahkan sebuah foto hasil edit yang memperlihatkan patung lilin Kris Wu mengenakan seragam narapidana beredar luas di internet. Warganet menyebutkan foto tersebut bisa menjadi peringatan bagi selebritas lain agar tidak melakukan hal yang sama dengan Kris.

    Madame Tussauds Shanghai sebelumnya telah memasang patung lilin Kris Wu sejak 2015.

    KRIS WUKris Wu dan patung lilinnya yang berada di museum Madame Tussauds Shanghai, China. (TWITTER)

     

    Tidak hanya patung lilin, profil dan lagu milik Kris Wu juga dikabarkan telah dihapus dari berbagai platform digital China. Akun Weibo Kris Wu yang sebelumnya telah memiliki lebih dari 51 juta pengikut dan labelnya telah ditutup karena adanya pengaduan melanggar hukum.

    Sementara itu, akun penggemar Kris Wu juga telah dihapus dari Weibo. Hal tersebut dilakukan, karena banyak penggemar Kris Wu yang masih melakukan pembelaan terhadap idola mereka.

    Padahal sejumlah pakar hukum di China menilai bahwa dengan tuduhan pemerkosaan yang dilakukan oleh Kris Wu, dia bisa terancam hukuman hingga 10 tahun penjara.

    Langkah yang dilakukan oleh Weibo juga diikut oleh TikTok, Toutiao Today, Baidu, Tieba, Tencent Video, iQIYI Video, CCTV Video, Douban, dan Chaohua yang juga menghapus akun milik penyanyi kelahiran 6 November 1990 tersebut.

    Lagu yang sebelumnya telah dirilis oleh Kris Wu juga telah dhapus oleh beberapa platform streaming musik sepert NetEase, QQ Music,  Kugou Music, dan Migu Music.

    Editor Team

    COMMENT