Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 18 2020

    Personel BTS Ikut Terlibat Proses Produksi Album Terbaru "BE", Ini Pembagian Tugasnya!

    Kawula Muda, ternyata para member BTS memiliki tugas masing-masing dalam pembuatan album terbaru.

    Foto konsep BTS untuk album terbaru "BE". (TWITTE/ BTS BIG HIT)

    Perilisan album terbaru BTS yang bertajuk "BE" hanya tinggal hitungan hari. Jelang perilisan, para member BTS justru tampak bersenang-senang bersama artis lain yang juga berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment.

    Dalam sebuah video yang diunggah oleh Big Hit, ketujuh member BTS menyanyikan lagu Dynamite bersama dengan TXT, ENHYPEN, GFRIEND, Lee Hyun, Nana, dan NU'EST.

    Dynamite akan menjadi salah satu lagu yang masuk dalam album kelima milik BTS yang bertajuk "BE". Album yang rencananya akan dirilis pada 20 November 2020 tersebut menjadi spesial karena ketujuh member terlibat dalam keseluruhan proses produksi pembuatannya.

    Unboxing album "BE"

    Dalam setiap pembuatan album BTS, biasanya Jin, RM, Suga, Jimin, Jungkook, V, dan J-Hope selalu terlibat langsung dalam pembuatan lagu. Namun, untuk album terbaru ini, mereka mengambil beberapa peran tambahan di belakang layar mulai dari pembuatan konsep album, foto teaser, pemilihan wardrobe, konsep video klip, dan banyak lagi lainnya.

    Hal ini terungkap dari video yang diunggah BTS beberapa waktu lalu, ketika mereka melakukan unboxing album "BE".

    Dalam video tersebut terungkap bahwa album "BE" dikemas dalam kotak seperti buku yang berisi proses pembuatan buku, buku lirik, photo cards (menampilkan ketujuh anggota serta karya seni dari Suga), photo frame, polaroid, postcard, dan poster.

    Saat membongkar album tersebut, untuk pertama kali mereka melihat bentuk dari album "BE". Mereka pun mengagumi keseluruhan detail kecil yang ada di album tersebut, seperti tulisan tangan RM yang terdapat di sampul album.

    Peran masing-masing member dalam album "BE"

    BTSPenampilan member BTS dalam foto konsep untuk album terbaru "BE". (TWITTER/BTS)

     

    Selain itu, para member juga sangat senang ketika melihat nama mereka yang tercantum dalam pembuatan album.

    Jimin dikreditkan sebagai "A&R"(Artists and Repertoire). Dia bertugas sebagai penghubung antara BTS dan perusahaan. Sebagai A&R, Jimin bertanggung jawab untuk mengawasi semua aktivitas kreatif para anggota saat melakukan pengembangan untuk album dan membagikan ide tersebut kepada perusahaan.

    Dalam pembuatan album "BE" ternyata V bertugas sebagai "Visual Creative". V adalah otak di balik semua aspek visual yang terdapat dalam album, seperti yang terlihat dalam foto konsep.

    Walaupun video musik untuk album "BE" belum dirilis, kabarnya V menjadi peran kunci dalam pembuatan konsep set, properti, hingga wardrobe member.

    Tak hanya itu, dalam nada bercanda, BTS juga mengakui peranan V selama proses pengerjaan album dalam menjaga kondisi serta perawatan mental mereka.

    BTSPenampilan BTS untuk Season Greetings 2021. (FACEBOOK/BTS)

     

    Untuk album "BE", RM dikreditkan dalam  "Album Desain". Ini artinya sang leader BTS tersebut membantu dalam proses perancangan sampul album, daftar lagu, dan banyak lagi. Hal ini mungkin tak lagi mengejutkan penggemar, melihat adanya kesamaan antara desain "BE" dengan desain mono mixtape RM yang juga di dominasi hitam putih dan minimalis.

    Member yang tersisa yaitu Jin, Suga, J-Hope, dan Jungkook semuanya dikreditkan sebagai "Production and Coordination". Namun, sebelumnya Jungkook sempat menyebutkan bahwa dia turut andil dalam pembuatan video musik terbaru sebagai co-director.

    Dua hari lagi album "BE" akan dirilis! So, ARMY prepare yourself!

    Editor Team

    COMMENT