Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 23 2020

    Post Malone, Lil Nas X , dan Billie Eilish Pimpin Perolehan Nominasi Billboard Music Awards 2020

    Kawula Muda, Post Malone dan Lil Nas X akan bersaing ketat nih sepertinya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Post Malone. (INSTAGRAM/POST MALONE)

    Billboard baru saja mengumumkan daftar nomine untuk Billboard Music Awards (BBMA) 2020 pada Selasa (22/09/2020). Ada total 55 kategori penghargaan yang terdiri dari 32 kategori Artist Awards, 10 kategori Album Awards, dan 13 kategori Song Awards.

    Post Malone berada di urutan pertama sebagai artis dengan perolehan nominasi terbanyak yaitu 16, termasuk Top Artist dan Top Billboard 200 Album. Pencapaian ini berkat album ketiganya “Holywood’s Bleeding” dan single kolaborasinya dengan Swae Lee yang dipakai untuk soundtrack film Spider-Man: Into The Spider-Verse berjudul Sunflower

    Ini merupakan tahun ketiga Malone berada di jajaran nominasi BBMA. Pada 2018, artis yang debut pada 2016 melalui album “Stoney’ ini mendapat 12 nominasi. Namun, ia hanya memenangi satu penghargaan saat itu sebagai Top Rap Song untuk single kolaborasinya bersama 21 Savage berjudul Rockstar

    Tahun lalu, ia juga dinominasikan untuk 12 kategori, termasuk pada Top Artist, tetapi tidak satu pun penghargaan yang berhasil dimenanginya.


    Awal bulan ini, rapper yang memiliki tato di wajah itu dinobatkan sebagai Male Artist of The Year dalam iHeartRadio Music Awards, mengalahkan Ed Sheeran, Khalid, Luke Combs, dan Shawn Mendes.

    Menyusul Post Malone, Lil Nas X berada di urutan kedua dengan 13 nominasi, diikuti Billie Eilish dan Khalid yang sama-sama mendapat 12 nominasi, lalu Lizzo dengan 11 nominasi.

    Berikutnya ada Kanye West yang mendapat 9 nominasi berkat album Kristen-nya betajuk “Jesus is King”. Bahkan ada empat lagu dari album tersebut yang dinominasikan secara bersamaan pada kategori Top Gospel Song, yaitu Close on Sunday, Follow God, On God, dan Selah

    Seri dengan Chris Brown, Taylor Swift harus puas dengan perolehan 6 nominasi, di bawah perolehan DaBaby (7 nominasi).


    Penghargaan tahun ini didasarkan data pada periode 23 Maret 2019 - 14 Maret 2020, jadi album “Folklore” milik Taylor Swift tidak masuk perhitungan tahun ini, melainkan tahun depan.

    Sempat ditunda akibat pandemi, Billboard Music Awards 2020 akan digelar pada 14 Oktober malam waktu Amerika Serikat atau 15 Oktober pagi WIB, dengan Kelly Clarkson sebagai pembawa acara.

    Acara tersebut akan disiarkan langsung dari The Dolby Theatre di Los Angeles mulai pukul 07.00 WIB melalui stasiun TV NBC.

    Editor Team

    COMMENT