Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 01 2020

    Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, Beri Selamat pada BTS karena Berhasil Rajai Billboard Hot 100

    Kawula Muda, BTS terus mendapatkan sorotan dan ucapan selamat dari para selebritas, penggemar, termasuk dari pejabat Korea Selatan.

    Para member BTS bersama Presiden Korsel, Moon Jae In. (Allkpop)

    Dilansir dari Allkpop, pada Selasa (1/9/2020), Presiden Korea Selatan Moon Jae In melalui Twitter resminya, secara tulus memberikan ucapan selamat kepada BTS karena berhasil membuat sejarah dengan menduduki posisi pertama di chart Billboard Hot 100.

    Dalam unggahannya, Presiden Moon Jae In menuliskan bahwa apa yang diraih oleh BTS merupakan pencapaian yang luar biasa.

    Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para member BTS karena telah memberikan sebuah harapan dan penghiburan lewat musik mereka, di tengah masa yang sulit seperti sekarang ini.


    "BTS telah mencapai No.1 untuk pertama kalinya di tangga lagu Billboard Hot 100, dan mencetak babak baru dalam sejarah K-Pop sebagai band Korea pertama yang melakukannya. Setelah sebelumnya berhasil menduduki puncak tangga Billboard 200 sebanyak empat kali, kini mereka berhasil mencapai nomor 1 di kedua chart tersebut. Sungguh menakjubkan. Ini adalah prestasi luar biasa dan membanggakan bagi K-Pop. Lagu Dynamite yang menduduki posisi puncak, menjadi lebih bermakna karena diciptakan untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang kini tengah berjuang dengan Covid-19. Ini membawa penghiburan besar bagi warga Korea yang tengah mengalami krisis nasional akibat Covid-19. Saya mengucapkan selamat yang tulus," tulis Moon Jae In.


    Sebenarnya, bukan kali ini saja Presiden Moon Jae In mengucapkan selamat kepada BTS atas prestasi yang berhasil mereka raih. Pada 2018, Presiden Moon Jae In juga memberikan ucapan selamat memuncaki chart Billboard 200, melalui akun Facebook-nya.

    Pejabat Korea Selatan lainnya yang juga turut memberikan ucapan selamat pada BTS adalah mantan Perdana Menteri, Lee Nak Yeon.

    "BTS akhirnya berhasil mencapai nomor 1 di chart Billboard Hot 100. Mereka telah menulis sejarah baru untuk K-Pop dengan debut lagu berbahasa Inggris pertama mereka. Dynamite mereka yang kuat dapat menghilangkan depresi akibat Covid-19. Kami telah memperoleh penghiburan dan kekuatan selama masa-masa sulit ini. Terima kasih, BTS," tulis Lee Nak Yeon.

    Tak hanya dari para pejabat tinggi negara, ucapan selamat juag datang dari rekan musisi se-negaranya, Psy, yang mengunggah rasa bangganya terhadap prestasi BTS dalam Instagram Story miliknya.


    PSYUnggahan Instagram Story Psy, ucapkan selamat pada BTS. (INSTAGRAM/PSY)

     

    The Weeknd juga mengucapkan selamat pada BTS.


    Ungkapan rasa bahagia juga ditulis oleh musisi Jonas Brothers dalam akun media sosialnya.



    Tidak semua artis dan tidak setiap hari, seorang artis menerima ucapan selamat dan terima kasih dari seorang Presiden. Selamat sekali lagi untuk BTS!


    Editor Team

    COMMENT