Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 10 2021

    Pesan Mengharukan dari Rich Brian, Warren Hue dan NIKI di Press Conference Virtual "California"

    Kawula Muda, sudah dengar lagu terbaru NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue belum?

    Warren Hue, Rich Brian, dan NIKI. (INSTAGRAM/WARRENHUE)

    Lagu "California" yang dibawakan oleh Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue baru saja rilis pada Kamis, (27/05/2021) lalu. Pandemi yang belum usai ini membuat press conference "California" terpaksa harus diadakan secara virtual pada Kamis, (10/06/2021) pukul 10.00 WIB. 

    Lagu California sendiri dibuat untuk menceritakan tiga anak muda Indonesia yang berhasil mengejar impian mereka ke negeri seberang. Kolaborasi antar tiga solois itu mencuri perhatian publik lantaran terdapat budaya Indonesia dalam video musiknya seperti permainan congklak, dan juga makanan dan snack khas Indonesia.

    Warren Hue diketahui merupakan rapper asal Indonesia yang baru saja bergabung dengan 88rising pada Februari 2021 lalu.

    Dalam press conference kali ini, NIKI mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur memiliki rekan kerja sekaligus teman sesama Indonesia, dan bisa bertahan hidup bersama dengan mereka adalah hal yang menyenangkan.

    Rich Brian pun berusaha menceritakan kesulitannya selama tinggal di California, melalui single "California". "Banyak sekali orang yang 'memuliakan' California. Namun, pada kutipan lirik 'But you made it, California,' aku berusaha menyampaikan bahwa kita itu masih muda. Rasa tertekan dalam industri musik itu ada dan terkadang hal itu membuat kita khawatir dan takut.

    Ada penyesuaian yang harus dilakukan ketika kita berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, tapi itu adalah sebuah proses yang wajar. Aku percaya bahwa seberapa sulit masalah yang kita alami, pasti ada saja jalan keluar untuk mengatasinya," ungkap Brian.

    Untuk proses pembuatan lagu itu sendiri, NIKI mengungkapkan bahwa dirinya telah menulis 2 verse yang berbeda. Meskipun begitu, NIKI mengaku menikmati proses trial dan error yang dilalui saat hendak menyesuaikan dirinya dengan Brian dan Warren.

    Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue, yang video musiknya telah ditonton hampir 6 juta viewers itu, juga ingin menyampaikan pesan kepada setiap musisi muda yang baru saja memulai karirnya. 

    "Your art is you. Jangan sampai kita menghabiskan waktu kita hanya untuk menjadi orang lain. Jangan takut untuk menjadi diri sendiri, jangan membandingkan dirimu dengan orang lain, karena ketika orang datang ke kehidupan kamu, itu artinya dia menerima kamu apa adanya," ujar NIKI.

    Warren ikut memberikan saran untuk musisi muda yang sering merasa buntu dalam membuat karya. "Buntu itu tidak apa-apa. Buntu bukan berarti buruk, kok." 

    "Rileks, rileks saja. Memang terkadang hal itu membuat kita frustasi, tapi cobalah beri waktu untuk kamu recharge. Nonton film bersama keluarga, nonton bersama teman, makan makanan yang enak. Gunakan waktu kamu dengan hal-hal yang positif dan menyenangkan saja," tambah NIKI.

    Itulah hasil press conference yang diadakan secara virtual pagi ini, Kawula Muda. Bagaimana menurut kamu dengan kolaborasi lagu tiga anak muda Indonesia kali ini?

    Editor Team

    COMMENT