Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 31 2022

    Profil Aktor Korea Lee Ji Han, Korban Tragedi Itaewon yang Pernah Bintangi Iklan Produk Indonesia

    Kawula Muda, Lee Ji Han pernah jadi bintang iklan Luwak White Koffie!

    Lee Ji Han, aktor Korea Selatan yang meninggal dunia di tragedi Itaewon. (TWITTER)


    Tragedi Pesta Halloween yang terjadi di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) telah memakan korban hingga 154 jiwa. Salah satu dari para korban itu adalah seorang aktor Korea Selatan berusia 24 tahun bernama Lee Ji Han.

    Kabar meninggalnya Lee Ji Han disampaikan oleh agensi yang menaunginya, 935Entertainment.

    “Memang benar bahwa Lee Ji Han meninggal dalam kecelakaan Itaewon yang terjadi pada 29 Oktober. Kami berharap itu tidak benar, tapi ketika kami mendengar berita itu, kami terkejut. Kami akan membahas ini dengan hati-hati karena keluarganya sangat sedih. Kami berdoa untuk mendiang,” ungkap pihak agensi dalam sebuah pernyataan seperti yang dikutip dari Soompi.

    Jenazah Lee Ji Han saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Myeongji dan akan dimakamkan pada Selasa (01/11/2022).

    Profil Lee Ji Han

    LEE JI HANLee Ji Han, aktor Korea Selatan yang dulunya pernah menjadi peserta "Produce 101" season 2. (TWITTER)

     

    Lee Ji Han dikenal sebagai salah satu kontestan ajang survival show Produce 101 season 2 yang tayang di tvN pada 2017 lalu. Sayang, di acara tersebut Lee Ji Han harus tersingkir di episode awal. Pria yang memiliki tinggi 183 cm itu menempati peringkat ke-98 dari 101 peserta sehingga tereliminasi.

    Walaupun gagal di acara tersebut dan tidak bisa debut sebagai seorang idol, aktor kelahiran 3 Agustus 1998 itu tetap meneruskan kariernya di industri hiburan.

    Ia kemudian masuk ke agensi 935Entertainment yang juga menaungi sejumlah artis beken seperti Nam Goong Min, dan aktris Park Ju Hyun.

    Lee Ji Han pun memulai debutnya sebagai seorang aktor pada 2019 dengan membintangi satu web drama berjudul Today Was Another Namhyun Day.

    Pernah bintangi iklan produk kopi Indonesia

    Kiprah Lee Ji Han ternyata sudah sampai Indonesia. Lee Ji Han ternyata pernah menjadi salah satu bintang iklan Luwak White Koffie yang merupakan produk asal Indonesia.

    Di iklan tersebut, Lee Ji Han disandingkan bersama aktris Mawar De Jongh dan Beby Tsabina.

    Terlibat drama baru

    Sebelum meninggal, Lee Ji Han ternyata tengah terlibat dalam produksi sebuah drama besutan MBC berjudul Season of Top.

    Menurut laporan eksklusif salah satu media Korea Selatan pada Senin (31/10/2022), Lee Ji Han akan berpartisipasi dalam drama bergenre fantasi romantis.

    Dalam drama tersebut Lee Ji Han memainkan peran yang cukup penting yaitu sebagai mantan pacar pemeran utama wanita. Lee Ji Han berperan sebagai Jung Eden, mantan pacar Han Gyejeol yang diperankan oleh Im Soo Hyang.

    Sang aktor kabarnya telah merekam bagiannya pada September lalu. Sedangkan drama itu sendiri dipersiapkan untuk tayang perdana pada Januari 2023.  

    Dunia hiburan Korea berduka

    Berita meninggalnya Lee Ji Han pertama kali diketahui publik ketika beberapa peserta Produce 101 Season 2 yaitu Park Hee Seok, Kim Do Hyun, dan Cho Jin Hyung menyampaikan rasa duka cita melalui akun Instagram.

    “Ji Han telah meninggalkan dunia ini dan pergi ke tempat yang nyaman. Kami meminta kalian mengucapkan selamat tinggal padanya di jalan terakhirnya.”

    935Entertainment juga menyatakan rasa duka mereka dan mengenang Lee Ji Han sebagai sosok yang ramah, hangat, cerdas, dan polos. Mereka menyebut Lee Ji Han selalu tersenyum cerah dan menyapa dengan berani.

    Selamat jalan, Lee Ji Han!

    Editor Team

    COMMENT