Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 30 2022

    Usai Tragedi Itaewon, Sejumlah Acara & Konser Batal termasuk Pesta Halloween “SMTOWN Wonderland”

    Kawula Muda, sejumlah acara di berbagai stasiun televisi juga dibatalkan!

    SM Entertainment gelar Halloween Party yang disiarkan secara langsung. (TWITTER/SMTOWN)

    Sejumlah acara dan konser musik telah ditunda setelah tragedi Itaewon. SM Entertainment memutuskan untuk membatalkan pesta Halloween para artisnya setelah tragedi berdarah di Itaewon pada Sabtu (29/10/2022).

    Seharusnya, SM Entertainment berencana untuk menayangkan secara langsung red carpet atau karpet merah pesta Halloween “SMTOWN Wonderland”

    Namun, usai tragedi Itaewon, pesta Halloween artis-artis SM Entertainment tersebut diputuskan untuk batal.

    “Ini SM Entertainment. Kami menginformasikan bahwa siaran langsung karpet merah SMTOWN WONDERLAND 2022, yang dijadwalkan akan disiarkan langsung hari ini secara gratis untuk KWANGYA CLUB ACE di platform global Beyond LIVE selama kurang lebih satu jam mulai dari pukul 18.15, telah dibatalkan,” tulis pihak SM Entertainment dalam pernyataan resminya, seperti yang dilansir dari Soompi.

    “Karena acara SMTOWN WONDERLAND 2022 telah dibatalkan, red carpet juga tidak akan ditayangkan secara live streaming. Kami meminta pengertian penggemar,” lanjutnya.

    Keputusan tersebut diambil untuk memberi rasa hormat dan juga ungkapan dukacita atas tragedi Itaewon.

    Selain SMTOWN Wonderland, acara besar  lainnya yang juga batal digelar terkait tragedi di Itaewon adalah konser musik Inkigayo yang diadakan oleh stasiun televisi SBS.

    Seharusnya, SBS Inkigayo digelar pada Minggu (30/10/2022), namun pihak stasiun televisi memutuskan untuk membatalkan acara tersebut.

    “Hari ini, 30 Oktober, “Inkigayo” tidak akan ditayangkan (episode 1160). Oleh karena itu, kami memberi tahu ANda bahwa pra-rekaman hari ini dan penerimaan penggemar ke siaran langsung juga telah dibatalkan,” tulis tim produksi Inkigayo dalam sebuah pernyataan, seperti yang dikutip dari Soompi.

    Inkagayo adalah acara musik yang menampilkan sederet artis beken Korea Selatan yang disiarkan oleh SBS.

    Busan One Festival (BOF) 2022 secara resmi juga telah dibatalkan oleh pihak penyelenggara.

    “Waktu berkabung nasional diumumkan karena kecelkaan tragis di Itaewon. Kami menginformasikan bahwa konser K-Pop Busan One Asia Festival, yang dijadwalkan akan dimulai di Busan malam ini dibatalkan,” bunyi pernyataan resmi pihak penyelenggara.

    Karena pembatalan, pihak promotor juga bakal mengembalikan uang tiket kepada para penonton.

    “Proses pengembalian uang untuk tiket dari 2 November hingga 10 November. Kami akan menghubungi semua peserta secara terpisah secara berurutan,” lanjut mereka.

    Selain itu, sejumlah artis juga memutuskan untuk membatalkan konser mereka, di antaranya adalah Jang Yoon Jung, Young Tak, dan juga Hong Jin Young.

    Konser musik “Peakbox 22-03” yang seharusnya menampilkan artis Parc Jae Jung dan Monday Kiz juga dibatalkan.

    Chen EXO yang seharusnya melakukan comeback dengan merilis Last Scene akhirnya juga memutuskan untuk menunda sementara waktu.

    “Kami menginformasikan bahwa tanggal rilis untuk mini album ketiga Chen, Last Scene, yang dijadwalkan pada 31 Oktober telah ditunda untuk sementara, “ ungkap pihak perwakilan SM Entertainment selaku agensi Chen EXO.

    Tak hanya itu, konferensi pers untuk drama KBS2 Curtain Call, yang semula dijadwalkan pada 31 Oktober 2022 telah dibatalkan.  

    Stasiun siaran KBS, MBC, SBS, JTBC, serta tvN juga telah membatalkan sejumlah program mereka usai tragedi Itaewon.

    Editor Team

    COMMENT