Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 10 2021

    Ratu OST Drama Korea Baek Ji Young Raih Pendapatan hingga Rp 128 M untuk Satu Lagu

    Kawula Muda, suara khas Baek Ji Young kerap hiasai OST drama Korea beken.

    Baek Ji Young, penyanyi solo asal Korea Selatan yang sering menyanyikan soundtrack drama. (TWITTER)

    Bagi pencinta drama Korea Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Baek Ji Young. Popularitas penyanyi senior Korea Selatan ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

    Selama ini, Baek Ji Young dikenal sebagai salah satu penyanyi solo perempuan Korea Selatan yang kerap dipilih untuk menyanyikan soundtrack beberapa drama Korea populer. Perempuan berusia 45 tahun itu memang sangat digemari oleh para produser lagu untuk menyanyikan OST drakor.

    Tak hanya bersuara indah dan unik, Baek Ji Young dinilai mampu memberikan peghayatan tinggi dan mendalami setiap lirik lagu yang ia nyanyikan sehingga membuat siapa pun yang mendengar lagu tersebut seakan terbawa dengan jalan cerita di drama.

    Banyaknya soundtrack drama yang ia nyanyikan, membuat Baek Ji Young pun mendapat julukan sebagai “Queen of OST” atau ratu soundtrack.

    Beberapa waktu lalu, saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talkshow di tv lokal Korea, Baek Ji Young sempat mengungkap pendapatan yang ia peroleh dari membawakan soundtrack drakor.

    Penyanyi legendaris itu menyebutkan bahwa ia pernah mendapatkan bayaran hingga mencapai 10 miliar won atau lebih dari Rp 128 miliar ketika membawakan lagu yang menjadi soundtrack drakor top.

    Baek Ji Young mengaku bayaran fantastis itu ia dapat ketika menyanyikan lagu Don’t Forget untuk drama Korea berjudul Iris pada 2009. Don’t Forget adalah salah satu lagu yang paling banyak memberinya pemasukan.


    Selain Don’t Forget, Baek Ji Young juga pernah membawakan lagu untuk drama Secret Garden (That Woman),The Greatest Love (I Can’t Drink), The Princess Man (I’m Loving You),Rooftop Prince (After a Long Time), Good Doctor (Is Crying), Hyde,Jekyll, Me (Because of You), The Producers (And..And.. And..), Goodbye Mr. Balck (Goodbye), Love in the Moonlight (Love is Over), Mr. Sunshine (See You Again – featuring Richard Yongjae O’Neill), dan terakhir adalah drama hits The World of the Married (The Days We Love). 

    Baek Ji Young telah menyanyikan lebih dari 20 soundtrack sejak 2006. Padahal, penyanyi yang memulai debutnya pada 1999 tersebut juga merilis beberapa album di sepanjang kariernya. Hingga saat ini, Baek Ji Young telah menelurkan 8 album, 6 album kompilasi, 2 album video, 2 album EP, dan 34 single.

    Editor Team

    COMMENT